Kampar,reportaseindonesia.id| Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar semakin meningkat akhir – akhir ini yang mengakibatkan Kabut Asap yang semakin parah hingga berdampak bagi masyarakat yang beraktifitas diluar rumah termasuk anak – anak sekolah.

Sebagai rasa kepedulian serta keprihatinan terhadap kondisi ini, Zalka Putra,SE anggota DPRD Kampar dari Partai Keadilan Sejahtera( PKS) terjun langsung ikut dalam memadamkan Karhutla (titik api) yang terjadi sekitar Perumahan Paradise Dusun 3 Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, Selasa (10/9/2019).

Advertisement

Tampak ikut dalam pemadaman titik api seluas dua hektar itu, Damdim 0313/KPR Letkol Inf. Aidil Amin beserta anggota, Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi beserta anggota, Manggala Agni ,MPA dan Perangkat Desa Rimbo Panjang.

Zalka kepada awak media mengatakan, Saya bersama pemerintah desa membuat Sumur Bor untuk mempercepat proses pendinginan dan kita bersama Polisi juga sudah mempolice line lokasi guna menyelidiki pelaku pembakaran.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kampar khususnya masyarakat desa Rimbo Panjang untuk tidak melakukan pembakaran lahan serta masyarakat yang berada disekitar lokasi agar bersama – sama dengan semua unsur untuk membantu pemadaman api, ajak Politisi PKS ini.

Penulis : Dirman

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Ikut Tinjau Tempat Isolasi Mandiri