Ketua MDI Dan FPI Pangkalan Kuras: Asap Dan Tobat Nasional

  • Bagikan

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Ketua MDI dan FPI Pangkalan kuras Kabupaten Pelalawan menanggapi persoalan kabut asap yang melanda Propinsi Riau pada umumnya dan khususnya kabut Asap yang menyelimuti wilayah dikabupaten Pelalawan saat sekarang ini.

“Dengan terjadinya Kabut Asap yang telah melanda Provinsi Riau pada umumnya dan khususnya diwilayah kabupaten Pelalawan saat sekarang ini hendaknya membuat kita tersadar akan kekuasaan Allah serta menjadikan kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak istighfar serta berdoa agar Allah menurunkan hujan,kata Ketua MDI dan FPI Pangkalan Kuras,Suardi,S.hi menuturkan kepada reportaseindonesia.id,sabtu sore (14/9/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah melalui TNI , POLRI, Bupati, Camat, Satpol PP, Kepala desa(Kades )dan juga elemen-elemen masyarakat lainnya dimana mereka tidak tahu bahwa siang danmalam bekerja dengan sekuat tenaga mengerahkan segala kemampuannya.
Bahkan Panglima TNI, KAPOLRI pada tanggal 13/08/2019 yang lalu terjun langsung kelokasi kebakaran dikabupaten Pelalawan dimana mobil Damkar dan Helikopter dengan waterbomnya diturunkan untuk memadamkan api, namun api tidak juga terpadamkan dan bahkan asap semakin tebal.

“Disinilah kita mesti menyadari bahwa Bencana yang Allah turunkan tidak bisa dihentikan sebelum Allah pula yang berkehendak untuk menghentikannya,sebutnya.

Ditambahkannya,Teknologi, Kekayaan, Kekuasaan dan Jabatan tidak bisa menghentikan bencana yang Allah turunkan jika Allah belum berkehendak untuk menghentikannya.

Walaupun begitu kita bukan berarti hanya berdiam diri saja menunggu Allah menurunkan hujan untuk menghentikan bencana Asap itu dan apa yang sudah dilakukan TNI, POLRI, Satpol PP, Camat, kades dan yang lainnya untuk memadamkan api sudah benar.

Kita sama- sama melihat bahwa mereka sudah bekerja keras berupaya untuk memadamkan api hingga tidak peduli waktu siang maupun malam.

” Saya sangat mengapresiasi atas kinerja TNI, POLRI dan unsur elemen lainnya dalam upaya memadamkan api yang terjadi diprovinsi riau dan khususnya dikabupaten pelalawan serta upaya mereka patut diacungkan jempol,ungkapnya.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar, Sertu Anthon Laksanakan Patroli Karhutla

Kita mesti dorong pemerintah untuk lebih pro Aktif untuk menyelesaikan masalah persoalan asap ini serta silahkan sampaikan kepada pemerintah baik berupa saran ataupun kritikan dengan bahasa yang baik dan jangan memberikan saran ataupun kritikan dengan kalimat-kalimat hujatan Karena hujatan itu juga bagian dari maksiat sebab memberi saran atau kritikan bukan berarti harus menghujat.

Sebab,lanjutnya, Upaya serta usaja itu wajib namun berusaha saja tidak cukup karena usaha itu wajib diiringi dengan doa tetapi doa juga belum cukup karena sesungguhnya bencana yang terjadi itu tidak terlepas dari perilaku manusia yang kurang bersyukur dan tidak malu berbuat maksiat sehingga Allah menurunkan bencana kepada kita sebagai bentuk teguran sebab kita sudah jauh dari Agamanya, Kata Ketua MDI dan FPI Pangkalan Kuras ini.

Sesungguhnya Allah menginginkan dari kita agar kita menyadari akan kesalahan-kesalahan kita, makanya kita disuruh memperbanyak istighfar dan yang paling penting adalah sejauh mana pengakuan kita akan kekuasaan Allah.

Menyadari bahwa Allah yang menurunkan Bencana dan hanya atas kehendak Allah saja bencana itu bisa dihentikan dan
oleh sebab itu kita mesti Tobat Nasional.

Semua pihak wajib mengakui, menyadari akan semua kesalahannya dan berniat untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan serta dosa lagi dan setelah itu mari kita tingkatkan keimanan , ketaqwaan kita kepada Allah SW, ajaknya.

Ia menjelaskan,Dalam Al-Qur’an surat At-thalaq akhir ayat ke 2 Allah telah memberikan solusi kepada kita untuk menyelesaikan persoalan yang kita hadapi dan solusinya yaitu Taqwa.
Jikalau kita bertaqwa kepada Allah, maka Allah akan berikan jalan keluar dari setiap permasalahan yang kita hadapi.

“Begitu juga dengan masalah kabut Asap ini jika kita bertaqwa kepada Allah maka Allah akan keluarkan kita dari permasalahan asap saat ini serta akan ada jalan yang Allah berikan kepada kita dan entah itu Allah turunkan hujan atau bisa juga melalui usaha-usaha yang kita lakukan maupun hal lainnya.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 09/Langgam Bersam Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi

Firman Allah dalam surat At-Thalaq ayat 2

وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجًا [الطلاق : 2]

Artinya :
Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Surat At-Thalaq ayat 2

Dan semoga tulisan ini memberi solusi bagi kita menghadapi masalah yang sedang kita alami,harapnya.

Penulis : Arisman

Editor : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 − two =