Kampar,reportaseindonesia.id| Pemuda Muhamadiyah desa Penyasawan menggelar Sholat Istisqa guna untuk meminta turunnya hujan kepada Allah SWT karena saat sekarang ini telah terjadi kemarau panjang hingga memicu seringnya terjadi kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) yang mengakibatkan timbulnya Kabut Asap yang melanda Provinsi Riau khusunya di Kabupaten Kampar bertempat dilapangan bola kaki PSHW desa Penyasawan,Kecamatan Kampar,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, Sabtu (14/9/2019).

Acara Sholat Istisqa tersebut dihadiri oleh,Kepala desa ( Kades ) Penyasawan beserta seluruh jajarannya, masyarakat Penyasawan pada umumnya dan Sholat Istisqa ini ditaja langsung oleh pemuda Muhamadiyah serta Nasyiatul Aisiyah.

Advertisement

” Mari kita laksanakan Shola Istisqa ini dengan Khusuk mudah-mudahan Allah SWT dapat mengabulkan permohonan kita dengan menurunkan hujan serta memberikan rahmatnya kepada kita semua dan hendaknya kita selalu beristighfar untuk meningkatkan amal ibadah agar Allah SWT meridhoi serta mengabulkan doa kita bersama, ungkap ketua kordinasi pemuda Muhamadiyah desa Penyasawan,Samsul Riski menuturkan kepada reportaseindonesia.id sebelum Sholat Istisqa dilaksanakan.

Ditempat yang sama, Ketua pemuda Muhamadiyah desa Penyasawan, Irham Fajri kepada awak media mengatakan, Dengan terlaksananya Sholat Istisqa ini semoga Allah SWT menurunkan hujan sehingga seluruh Aktifitas kita bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan semestinya,sebut Irham fajri.

Kepada masyarakat saya menyampaikan agar terus waspada terhadap kemungkinan yang dapat terjadi dimana salah satunya adalah penyakit ISPA dan oleh sebab itu supaya kita dapat menjaga diri serta keluarga agar dapat mengurangi aktifitas diluar rumah,sambungnya.

Sementara itu Imam dan khatib,Ustad Malisman dalam khutbahnya mengajak kepada kita semua agar meninggalkan segala bentuk kezholiman serta kemaksiatan.

” Kami mengajak kepada kita semuanya agar meninggalkan segala bentuk Kezholiman serta kemaksiatan dan mari kita bertaubat serta perbanyaklah amal Ibadah dan juga mengusahakan perdamian antara kita semua agar allah SWT menurunkan segala rahmat serta hidayahnya kepada kita semuanya,tutupnya.

BACA JUGA :   Rajut Kebersamaan, Babinsa Koramil 09/Langgam Goro Bersama Kades dan Warga Binaan

Pantauan reportaseindonesia.id ditempat acara, Sholat Istisqa (Sholat minta hujan) yang digelar Pemuda Muhamadiyah desa Penyasawan tersebut terlihat begitu ramai hingga memadati lapangan bolakaki PSHW Penyasawan dan tak ubahnya seperti Sholat hari raya Idul Fitri maupun Sholat Idul Adha.

Penulis:Nazri

Editor : Hargono