Kampar,reportaseindonesia.id |Polres Kampar mendirikan 2 Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu untuk Penanganan Dampak Karhutla yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, TNI serta Satpol PP Kampar,sabtu(14/9/2019).

Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu ini didirikan didepan Poliklinik Polres Kampar Jalan Prof. M. Yamin SH Kecamatan Bangkinang Kota dan di Halaman Kantor Kepala Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau.

Advertisement

Pada masing-masing Pos Kesehatan ini akan ditempatkan personel gabungan Polres Kampar, TNI dan Satpol PP serta Petugas Medis dari Poliklinik Polres Kampar bersama Petugas Medis dari Dinas Kesehatan Kampar yang bertugas selama 24 jam secara bergiliran.

Untuk Pos Kesehatan di depan Poliklinik Polres Kampar, petugas medisnya dari Puskesmas Bangkinang Kota dan dari Poliklinik Polres Kampar, sedangkan Pos Kesehatan yang di Rimbo Panjang petugas medisnya dari Puskesmas Tambang.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, agar pada daerah kecamatan lainnya juga disiagakan petugas medis selama 24 jam pada setiap Puskesmas, untuk melayani masyarakat khususnya yang terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Pos kesehatan terpadu ini direncanakan mulai operasional pada hari ini hingga membaiknya kondisi udara nantinya, semoga hal ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan saat bencana kabut asap ini, jelas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kampar

Editor : Hargono

BACA JUGA :   H. Syahrul Aidi Ma'azat Melakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz Al Qur'an Raudatus Sakinah Desa Tanjung