Kampar,reportaseindonesia.id | Tim Verifikasi Kecamatan Koto Kampar Hulu bersama pendamping desa dengan didampingi kepala desa sibiruang dan Ketua BPD desa sibiruang melakukan peninjauan sekaligus pemeriksaan kegiatan pembangunan Fisik yang bersumber dari dana desa( DD ) tahun anggaran 2019 didesa Sibiruang Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,selasa ( 17/9/2019).

Kegiatan Tim Verifikasi tersebut dipimpin langsung oleh Camat Koto Kampar Hulu,T. Said Hidayat,SSTP dengan diikuti oleh,Sekcam Koto Kampar Hulu,Herman,SP,M.si,Kasi Pemerintahan( Kasi Pem) Koto Kampar Hulu,Pendamping desa,Kepala desa( Kades) Sibiruang ,Rekwenedi,Sekdes Sibiruang,Firman Rezri Doni, Kasi Kesra desa Sibiruang,Jefri dan ketua BPD desa Sibiruang,Hefrizal.

Advertisement

“Kegiatan kita ini hari adalah Survei ataupun peninjauan lokasi kegiatan pembangunan Fisik tahap 1 dan 2 dana desa tahun 2019 didesa Sibiruang, ujar Camat Koto Kampar Hulu,T.Said Hidayat,SSTP menuturkan kepada reportaseindonesia.id .

Orang nomor satu dikecamatan koto kampar hulu ini menambahkan, Yang turun kelokasi ini hari adalah Tim Verifikasi kecamatan dan didampingi oleh tim pendamping dana desa serta termasuk perwakilan dari masyarakat desa yaitu BPD agar kegiatan ini Transparan yang diawasi langsung oleh BPD selaku perwakilan dari masyarakat desa.

” Yang pertama kita berharap kegiatan ini tetap rutin kita laksanakan setiap turun dana desa ( DD ) baik tahap 1, 2 dan 3 kita laksanakan Survei langsung kelapangan gunanya untuk melakukan Kroscek penyesuaian antara pelaksanaan teori dari Apbdes apakah sesuai dengan pelaksanaan dilapangan, tutur T.Said Hidayat.

Kemudian kenapa kita libatkan BPD serta pendamping desa,lanjutnya,Karena dengan keterlibatan BPD dan Pendamping insya allah kegiatan yang dilaksanakan ini betul- betul bisa Transparan.

Jika ada dilapangan bermasalah kita akan langsung sampaikan kepada pemerintah desa untuk dilaksanakan perbaikan.

” Seperti disalah satu titik tadi ada yang bermasalah serta tadi kita sudah himbau kades dan dalam waktu dekat akan segera dilakukan perbaikan sesuai dengan perencanaan sebelumnya, tutupnya.

BACA JUGA :   Guna Mewujudkan Keberhasilan,Kelompak Ikan Sepakat Bersama Adakan Goro Bersihkan Irigasi

Penulis: Hargono