Sebanyak 72 Orang Warga Telah Datang Keposko Dan Rumah Singgah Terdampak Asap Dnas Perindustrian Provinsi Riau Selama 4 Hari Dibuka

Pekanbaru,reportaseindonesia.id | Posko dan rumah Singgah Terdampak Asap Dinas Perindustrian Provinsi Riau sejak dibuka mulai dari hari senin (16/9/2019) kemarin hingga ini hari kamis (19/9/2019), Posko dan Rumah Singgah Terdampak Asap Dinas Perindustrian Provinsi Riau (UPT. Industri Pangan, Olahan dan Kemasan) tersebut yang berada dijalan Hangtuah Ujung Pekanbaru ini telah dikunjungi sebanyak 72 orang masyarakat yang terserang ISPA.

Diketahui, Kebanyakan keluhan masyarakat sesak napas, pusing, batuk serta pilek akibat terdampak Asap dan diantaranya mayarakat yang datang ke Posko dan Rumah Singgah terdapat 2 anak bayi serta 2 orang Ibu Hamil dimana salah seorang sudah dua hari tinggal di Posko dan Rumah Singgah tersebut.

” Sejak dibukanya Posko dan Rumah Singgah Terdampak Asap Dinas Perindustrian Provinsi Riau ( UPT. Industri Pangan Olahan dan Kemasan) ini selama 4 hari lamanya sejak dibuka hari senin kemarin hingga sekarang telah dikunjungi sebanyak 72 orang masyarakat yang terserang penyakit ISPA dimana kebanyakan keluhan masyarakat sesak napas,pusing,batuk serta pilek akibat terdampak Asap,ujar kepala dinas Perindustrian Provinsi Riau, Asrizal menuturkan kepada reportaseindonesia.id melalui telepon selulernya, kamis malam ( 19/9/2019).

Asrizal menjelaskan, Diantaranya masyarakat yang datang ke Posko dan Rumah Singgah terdampak Asap Dinas Perindustrian Provinsi Riau ini terdapat 2 orang bayi dan 2 orang ibu hamil serta salah seorangnya sudah menginap selama 2 hari diposko dan rumah Singgah tersebut.

” Dalam Operasionalnya dibantu oleh 1 orang Dokter serta 1 orang Perawat yang bertugas secara Aplusan mulai pukul 09.00 s/d 21.00 Wib dan untuk mengisi kekosongan tenaga medis Pukul 21.00 s/d 09.00 Wib menggunakan Dokter ON CALL dari Dokter Jaga di Pukesmas Rejosari, jelasnya.

Ia menambahkan ,Sedangkan untuk Obat-obatan disediakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Yang mana setiap hari melakukan koordinasi serta pengecekan terhadap ketersediaannya selama 3 hari kunjungan ke Posko dan Rumah Singgah.

BACA JUGA :   Kodim 0313/KPR Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Universitas Pahlawan Bangkinang

” Diwaktu sore hari banyak dikunjungi warga khususnya setelah magrib dan hari ini Posko dan Rumah Singgah mendapat bantuan dari masyarakat (kiriman dari Celincing Jakarta Utara) berupa peralatan medis yaitu 1 unit Compresor Nebulizer sehingga kita berharap dengan adanya keberadaan Posko dan Rumah Singgah di daerah Kulim ini dapat membantu masyarakat sekitarnya serta mudah-mudah bencana Asap segera berlalu sehingga Aktivitas dapat kembali normal,harapnya.

Penulis : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × one =