Kampar,reportaseindonesia.id |Komandan Distrik Militer ( Dandim)0313 /KPR,Letkol Inf.Aidil Amin mengintruksikan Kepada seluruh Anggota TNI diwilayahnya untuk segera berupaya Semaksimal mungkin untuk melakukan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla) yang terjadi didesa Rimbo Panjang yang hingga saat ini belum dapat teratasi dengan sempurna.

Guna menindaklanjuti Intruksi Dandim 0313 / KPR tersebut,Danramil 07/Kampar,Kapten Inf.Asril bersama anggotanya terjun kelokasi Karlahut tepatnya berada dijalan GKPN Rt/Rw 02/02 Dusun III desa Rimbo Panjang,Kecamatan Tambang,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,sabtu (21/9/2019).

Advertisement

Danramil 07/Kampar, Kapten Inf.Asril kepada awak media mengatakan,Dihari ke- 6 pelaksanaan pemadaman titik api di jalan GKPN ini dan Anggota yang bergabung dalam Satuan Tugas (SATGAS)Karhutla tetap melaksanakan pemadaman serta pendinginan.

” Kita membagi Tim menjadi 3 Regu dimana tiap regu yang terdiri dari TNI/Polri,Manggala Agni, BNPB dengan bertugas secara bahu- membahu untuk memadamkan titik Api ditanah Gambut jalan GKPN tersebut, jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, Hamparan lokasi dijalan GKPN ini sangat luas dan ditambah lagi angin kencang sehingga mengakibatkan Api dengan cepat merambat membakar lahan Gambut yang sudah mengering.

” Untuk mengatasinya kita minta bantuan satu Unit alat berat untuk mengisolasi titik api itu,
akibat dari keterbatasan sumber air dilokasi kebakaran tersebut dan terpaksa kita tetap mendatangkan Air dengan menggunakan 2 unit mobil pemadam kebakaran( Damkar) secara bergantian guna untuk mengatasi titik Api , tutup kapten Inf. Asril.

Penulis:Nazri

Editor :Hargono

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 04/ PKL Kuras, Serma Riswanto Goro Bersama Warga Bangun Pasar Ramadhan