Kampar,reportaseindonesia.id | Mahasiswa Pencinta Alam ( MAPALA)dari Universitas Riau ( UNRI ) Pekanbaru dan Universitas Andalas ( UNAN )Padang dengan didampingi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud) Kampar, BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kampar bersama pihak Kecamatan Koto Kampar Hulu,Pihak Pemerintah desa ( Pemdes )Tanjung serta Pokdarwis ( Kelompok Sadar Wisata) Dt. Godang Cincin ( Besar Cincin )desa Tanjung mengadakan Ekspedisi Sungai Kampar guna untuk menjelajahi keindahan Alam dilokasi Objek Wisata yang ada didesa Tanjung ,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,rabu (25/9/2019).

“Pada hari ini kami kedatangan tamu dari Mahasiswa Pencinta Alam ( MAPALA ) UNRI dan UNAN dimana mereka akan melakukan Ekspedisi menjelajahi Sungai Kampar dan tadi satu kegiatan sudah kami laksanakan yaitu ke Restorasi Habitat WWF ( Word Wife Fondasion ) yang kami kunjungi untuk melihat ataupun peninjauan bagaimana program dari WWF untuk kedepannya tentang Penghijauan didesa Tanjung ini, sebut ketua Pokdarwis Dt. Godang Cincin desa Tanjung,Fazli Saldaya saat dikonfirmasi reportaseindonesia.id dilapangan.

Advertisement

Lebih lanjut dikatakannya, Yang pertama tadi kami telah mengunjungi Kampung Sawah namanya dimana Kampung Sawah itu adalah suatu tempat wisata yang berbasis Agro Wisata maka disana ada suatu pengembangan yang telah kami lakukan dari Pokdarwis dan dikampung sawah itu ada kelompok pertanian,perkebunan serta kelompok perikanan.

Jadi kesemua cakupan itu kami jadikan berbasis Agro serta juga kami nanti ada juga pengembangan Air Terjun Empang yang ada dilokasi Kampung Sawah dan untuk Agenda selanjutnya yaitu penelusuran kelokasi Objek Wisata Sungai Kapur.

” Sungai Kapur ini adalah suatu muara sungai dimana aliran airnya itu dari Kecamatan Kapur IX Sumatera barat ( Sumbar )Sehingga kami dari selaku Pokdarwis akan membimbing atau memandu rekan – rekan dari MAPALA UNRI dan UNAN untuk menyelusuri Sungai Kapur tersebut serta juga menyelusuri Sungai Kampar tentunya, Terangnya.

BACA JUGA :   2 Pelaku Pengeroyokan di Desa Teratak Rumbio Jaya Ditangkap Reskrim Polsek Kampar

Ketua Pokdarwis Dt.Godang Cincin desa Tanjung ini berharap agar Dinas Pariwisata melirik Potensi Objek Wisata yang ada didesa Tanjung untuk dikembangkan.

Kalau harapan kami dari Pokdarwis desa Tanjung tentunya menginginkan agar pihak pemerintah maupun Dinas terkait untuk melirik supaya lebih dikembangkan lagi desa Tanjung ini menjadi desa wisata karena kalau kita lihat sendiri Potensi Objek Wisata yang ada didesa tanjung ini cukup banyak dan ada beberapa lokasi objek wisata yang bisa kita kembangkan seperti ada Wisata Goa ,Wisata Air Terjun,Sungai Kapur serta lainnya.

” Jadi untuk cakupan suatu Potensi desa wisata itu semuanya sudah termasuk dan juga program kami yang telah kami laksanakan yaitu Agro Wisata yang akan kami kembangkan di Kampung Sawah tersebut, harapnya.

Penulis : Hargono