Kampar,reportaseindonesia.id| Kepala Kantor Kementerian Agama( Kemenag) Kabupaten Kampar,Drs.H Alfian, MAg, melalui Kasi Pendidikan Madrasah Dr. H. Faizin, MPd dengan didampingi Ketua RA,Hj. Warnis,SPd membuka secara resmi Manasik Haji tingkat Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Kampar bertempat di Komplek Markas Islamy Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,rabu( 2/10/2019).

Kasi pendidikan Madrasah,Dr.H.Faizin,Mpd dalam sambutannya mengatakan,Kami menyampaikan permintaan maaf dan salam dari Bapak Kakan Kemenag Kampar kepada kita semua Karena seyogianya acara ini dihadiri serta dibuka langsung oleh beliau, Namun disebabkan ada acara lain yang tidak bisa ditinggalkan Bapak Alfian mempercayakan kepada saya untuk membuka acara ini,ujar Dr.H.Faizin,Mpd diawal sambutannya.

Advertisement

Lebih lanjut dikatakannya,Kemudian beliau berpesan kepada kita semua agar bisa mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya dan terus menggelar atau mengadakan acara manasik haji ini karena acara manasik haji ini sangat besar pengaruh sekaligus manfaatnya bagi anak-anak kita dimana sejak dini anak-anak kita sudah diajarkan bagaimana tata cara dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji atau rukun Islam yang ke-5.

” Mudah-mudahan kegiatan ini membawa keberkahan buat kita semua dan niat baik kita terutama kepada seluruh Panitia yang telah mempersiapakan acara ini dibalas oleh Allah Swt dengan pahala yang berlipat ganda walupun tanpa dana dari Pemerintah kita tetapi acara ini bisa berlangsung dengan meriah, ungkap Faizin.

Sementara itu Ketua RA, Hj.Warnis SPd dalam laporannya menuturkan, Kegiatan manasik haji ini diikuti oleh 53 RA dan hanya beberapa RA saja yang tidak ikut dari 62 RA yang ada diKabupaten Kampar dimana hanya 7 RA saja yang tidak ikut bergabung.

Setiap RA kita jadikan satu Kelompok Terbang (Kloter)dengan jumlah Kloter pada manasik Haji tahun ini sebanyak 53 Kloter serta jumlah peserta sebanyak 1.500 orang setiap anak-anak kita ini dengan didampaingi langsung oleh orang tuanya masing-masing dan di pandu oleh Panitia serta juga Pelatih.

BACA JUGA :   Kapolres Kampar Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Kasat Binmas Serta 3 Kapolsek Jajaran

“Adapun Pelatih yang kita hadirkan pada Manasik Haji ini adalah Drs. H Muhammad Yamin dimana beliau merupakan Penyelenggara Syari’ah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar dan Abuya H. Muslim, SAg,tutupnya.

Penulis: Nazri (Rls)

Editor : Hargono