DAERAH  

Ketua Umum Tunas Muda Pelalawan: Selamat Bertugas Kapolres Pelalawan Yang Baru

148 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Ketua umum Tunas Muda Pelalwan (TMP) mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolres pelalawan yang baru dan berharap kinerjanya lebih baik dari yang terdahulu terutama pada persoalan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang masih hangat sekarang ini.

“Kepada Kapolres Pelalawan yang baru harus berani melakukan proses hukum kepada korporasi yang terindikasi sebagai pelaku pembakar lahan dan proses sesuai hukum yang berlaku serta kami berharap jangan pernah ada negosiasi dengan koorporasi pembakar lahan,” sebut Wan Andi menuturkan kepada reportaseindonesia.id, Kamis (10/10/2019).

Lebih lanjut dikatakan Wan Andi, Asap akibat kebakaran hutan dan lahan memang sudah berkurang akibat hujan yang cukup merata di Pelalawan namun kasus hukum korporasi yang diduga pembakar lahan jangan sampai juga hilang.

“Ini harus kita kawal secara bersama sama karena masyarakat Riau menderita akibat kebakaran hutan dan lahan tersebut, sebutnya.

Ia menambahkan, Tunas Muda Pelalawab Sebagai Kelompok anak muda yang aktif dikabupaten Pelalalwan meyakini Karhutla yang terjadi di Riau khususnya Pelalawan berhubungan erat dengan keberadaan lahan ilegal serta lemahnya penegakan hukum.

Akibatnya, lanjutnya, Selama 22 tahun belakang ini bencana kabut asap terus mendera masyarakat Pelalawan dan selama dua hal itu tidak serius ditangani maka yang akan terjadi hanya pengulangan bencana asap yang terus menghantui masyarakat Riau,” tandas Wan Andi yang juga mantan ketua umum IPM-PB

“Intinya kita ingin proses penanganan persoalan hukum di Bumi Amanah ini lebih baik daripada sebelumnya dan bukan saja persoalan Karhutla tetapi kasus-kasus besar lainnya.

” Hukum harus tajam keatas dan jangan malah tajam ke bawah artinya tumpul ke atas serta sekali lagi selamat bertugas untuk Kapolres Pelalawan yang baru,pungkasnya.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Laksanakan Ops Yustisi Malam Hari

Penulis : Arisman

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − two =