Kampar,reportaseindonesia.id| Objek wisata air sungai kampar yang biasa disebut dengan nama Batu Sakti dan saat sekarang Objek Wisata Air ini sangat diminati dari setap kalangan,tepatnya terletak Didesa Aur Sati,kecamatan kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau .

” Wisatawan yang berkunjung ke Objek Wisata Batu sakti Didesa Aur Sati menikmati serta memandang suasana keindahan alam disepanjang aliran sungai kampar hingga mencapai ratusan orang per harinya dan
bahkan tiap hari libur Sabtu atau Minggu wisatawan dari berbagai daerah hingga desa tetangga datang berkunjung ke obyek Wisata Air ini sampai melimpah ruah,ungkap Dt. Abdul razak yang juga selaku kepala desa Aur Sati menuturkan kepada reportaseindonesia.id,sabtu(12/10/2019).

Advertisement

Ia menambahkan kan,Wisata air sungai kampar ini memang belum dilengkapai kursi santai serta juga permainan- permainan lain nya dan kami akan selalu berusaha untuk melengkapi Fasilitas seperti wisata air yang ada didesa-desa lain nya.

Sekarang baru ada tiga unit Perahu Mesin dan
dengan adanya wisata Pulau Sakti ini masyarakat kami sudah banyak merasakan keuntungannya dimana yang dulunya dia pengangguran sekarang sudah ada pekerjaan meskipun masih bagi penghasilan yang rendah kini dia sudah bisa menambah penghasilan untuk menopang guna memenuhi hidup keluarganya sehari- harinya.

“Yang jelas wisata air di desa kami ini mampu membuka lapangan kerja untuk pemuda dan pemudi disini,tutupnya.

Sementara itu salah seorang penjual makanan serta minuman dilokasi Objek Wisata Air Sungai Kampar yang enggan namanya dipublikasikan saat diwawancarai reportaseindonesia.id menuturkan, Selama tempat kami ini dijadikan lokasi Objek Wisata keluarga dan saya merasa sangat terbantu sekali karena mampu menambah penghasilan dari berjualan dimana selama ini dagangan saya ini jarang habis.

“Jngankan untung modalnya saja terkadang tidak kembali tetapi sekarang kami sangat terbantu sekali prekonomian kami khususnya masyarakat yang ada didesa ini,sebutnya sambil tersenyum.

Terpisah, Salah seorang Penitia sekaligus pengelola Wisata Batu Sakti yang juga namanya tidak mau dipublikasikan mengatakan, Tujuan kami membuat wisata air ini sangatlah besar supaya bagaimana masyarakat kami bisa terbantu dari segi prekonomiannya dengan adanya Objek Wisata Air ini dan pastinya tenaga kerja pasti banyak terangkat atau dibutuhkan seperti Penjaga Parkir,Penjual Tiket masuk serta belum lagi Wahana lain nya.

Semua itu kan membutuhkan tenaga serta disamping itu juga masyarakat disini bisa berjualan berbagai aneka makanan dan minuman.

“Itu semua telah menjadi harapan kami semuanya agar mengurangi angka pengangguran didesa kami ini hingga mendongkrak atau mengangkat perekonomian masyarakat kami pada umumnya,pungkasnya.

Penulis:Nazri

Editor : Hargono