Pelalawan,reportaseindonesia.id| Ketua Baznas( Bazar Nasional) Kecamatan Pangkalan Kuras, H.Amir Sarifudin,SE bersama pengurus memberikan langsung bantuan berupa tambahan modal usaha bagi penjual ikan,bertempat di Pasar Baru Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, kabupaten Pelalawan,Provinsi,rabu (16/10/2019) sekitar pukul 11.00 Wib.

” Pemberian bantuan lansung berupa tambahan modal usaha bagi penjual ikan ini dapat terlaksana berkat dari para Dermawan yang telah menzakatkan hartanya dimana sebelumnya Baznas Kecamatan Pangkalan Kuras juga telah memberikan bantuan kepada para Pedagang Lontong, Bengkel serta Nelayan yang kekurangan modal usaha.

Advertisement

Hal ini bertujuan agar masyarakat yang berkeinginan untuk berdagang bisa terus meningkatkan hasil dagangannya sehingga nantinya bisa pula ikut berpartisipasi untuk berzakat sehingga bisa kita salurkan ke masyarakat lain yang membutuhkan,ujar Ketua Baznas Kecamatan Pangkalan Kuras,H. Amir Sarifudin,SE kepada reportaseindonesia.id.

Ditambahkannya,Mudah- mudahan dengan bantuan ini para pedagang yang kita bantu bisa lebih giat lagi dan menambah penghasilanya serta kelak bisa juga berzakat jika sudah memungkinkan.

Untuk saat ini kita berikan lansung dilokasi tempat mereka berjualan agar kita benar- benar tahu kebutuhan mereka dan kita bayarkan lansung tadi kepada mereka dimana yang sebelumnya mereka hanya bisa beli 3 kg namun sekarang bisa membeli menjadi 10 Kg.

“Kita harapkan ini meningkat terus dan sudah ada beberapa orang yang kita bantu hari ini sesuai kriteria yang dianjurkan oleh baznas pelalawan diantaranya penjual lontong, penjual gorengan serta bengkel dan bantuan yang kita berikan berkisar antara Rp.1juta sampai Rp.5 juta sesuai kebutuhan serta kemampuan dana yang kita miliki,jelasnya.

Di tempat yang sama, Arifin salah satu warga yang mendapatkan bantuan kepada reportaseindonesia.id mengungkapkan, Saya sangat bersyukur sudah mendapatkan bantuan ini dimana selama ini saya kekurangan modal untuk meningkatkan usaha saya namun sekarang saya bisa menambah barang dagangan saya.

BACA JUGA :   Pemdes Bukit Ranah Gelar Apel Bendera di Halaman Gedung Sekolah MTI

“Saya berharap baznas terus memberikan bantuan kepada kami sehingga kami lebih giat lagi untuk berdagang serta kepada para Dermawan yang telah Berzakat kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak- banyaknya dan mudah- mudahan kami juga nantinya bisa berzakat,pungkasnya.

Penulis : Arisman.