Perjuangkan Pembangunan Desa, Yuyun Hidayat Minta Diperkuat Data

0
47

Kampar,reportaseindonesia.id | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, H. Yuyun Hidayat, ST. MSc meminta setiap desa agar memperbaiki data desa, baik kebutuhan pembangunan maupun terkait data warga miskin didesa.

Hal itu disampaikannya saat kunjungan kerja ( Kunker)ke Desa Kijang Jaya, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (12/11/2019), kemarin.

“Sebab setiap pemerintahan itu pasti punya skala prioritas pembangunan kalau kita punya data yang kuat dan kita bisa lebih mudah untuk memperjuangkan serta menarik dana pembangunan itu ke desa kita,” ujar anggota komisi IV DPRD Riau ini.

Lebih lanjut dikatakan Yuyun, Mencontohkan Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) yang direncanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebanyak 2000 unit di tahun 2020.

“Kalau data kita kuat serta jelas penerimanya dilengkapi dengan fhoto- fhoto titik kordinat dan data- data pendukung lainnya maka itu akan memudahkan tim untuk memverifikasinya,” sambungnya.

Begitupun dengan kebutuhan pembangunan lainnya dan Anggota DPRD Riau Dapil Kampar ini berpesan agar dilengkapi dengan data yang akurat.

“Jadi kita bisa membagi mana yang menjadi kewenangan dana desa( DD) Kabupaten ataupun Provinsi dan perkuat data serta tentukan skala prioritas dalam Musyawarah Pembangunan mulai dari Musrenbang Desa, Kacamatan hingga Kabupaten yang menjadi kewenangan Provinsi, saya siap memperjuangkannya,” pungkasnya.

Penulis: Hargono / Man

BACA JUGA :   Polisi Cilik Binaan Polres Kampar Raih Juara III Lomba Pocil Tingkat Polda Riau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 3 =