Kampar,reportaseindonesia.id |Setelah mendapat Surat Keputusan (SK) dengan Nomor : 002/FPII/SK/SETWIL/RIAU/XI/2019 yang ditetapkan di Pekanbaru pada Tanggal 18 November 2019 kemarin maka secara langsung Forum Pers Indenpendent Indonesia (FPII) Korwil Kampar resmi terbentuk.

Diketahui bahwa dari penerimaan Surat Keputusan tersebut untuk Ketua Korwil Kabupaten Kampar dipercayakan kepada Asril dengan masa bhakti 3 tahun kedepannya.

Advertisement

Asril selaku ketua yang diamanahkan mengatakan, Dengan diterimanya Surat Keputusan ini tentunya secara langsung Forum Pers Indenpendent Indonesia untuk Korwil Kampar sudah resmi dan kedepannya kita akan jalankan amanah ini dengan sebaiknya tentunya dengan berpedoman kepada regulasi yang ada sesuai dengan Anggran Dasar(AD) serta Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) FPII,sebutnya kepada reportaseindonesia.id, sabtu (23/11/2019) kemarin.

Lebih lanjut dijelaskannya, Selain itu melalui wadah Forum Pers Indenpendent ini kita akan memperjuangkan hak – hak para Wartawan terkhusus terhadap banyak kasus Kriminalisasi terhadap Jurnalis di tanah air dan kedepannya FPII akan menjadi Garda terdepan memerangi krimilisasi terhadap Jurnalis.

Wartawan atau jurnalis ini harusnya bukan untuk ditakuti namun kita pembawa berita bukan pembawa petaka serta tugas Jurnalis ini sangat berat dan mulia.

“Kita siap waktu memberikan informasi kepada publik, jadi jangan kebiri hak – hak para Jurnalis,tegasnya.

Asril menambahkan, Bahwa dengan adanya keberadaan wadah kewartawanan ini akan memperlihatkan kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kampar serta diharapkan bagaimana jurnalis bisa berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Kampar kedepannya melalui Media.

” Terima kasih kepada Pimpinan FPII, pengurus Provinsi serta rekan – rekan yang tergabung di Korwil Kampar yang sudah mempercayakan kepada saya untuk memimpin Forum Pers Indenpendent wilayah Kabupaten Kampar ini sehingga saya berharap dengan adanya wadah ini agar kita selalu menjaga kekompakan dan saling bahu-membahu demi kemajuan Pers di Kabupaten Kampar ini sebab tanpa dukungan dari rekan – rekan semua saya selaku Ketua tidak akan ada apanya.

BACA JUGA :   Abizar Kecewa Atas Kinerja PT. Pos Batu Bersurat, Diduga Lamban Antarkan BST Ibunya Keburu Wafat.

” Ibarat Lidi kalau cuma satu tidak bisa digunakan untuk apa-apa tetapi kalau lidi sudah bersatu bukan hanya untuk digunakan sapu saja memukul orangpun bisa begitu kalau kita jaga kekompakan” terangnya.

Dengan terbentuknya FPII Kabupaten Kampar ini,lanjutnya, Saya berharap Pemda Kampar dan seluruh Stakeholder dapat bersinegi dengan FPII Kampar serta menjalin kemitraan yang baik.

“ Kita harap Pemda Kampar bisa bermitra baik dengan FPII Kampar dalam membangun Kampar lebih baik kedepannya dan semua Organisasi Pers sama sehingga saya tidak mau Pemda nantinya menganak tirikan Organisasi Pers walaupun Organisasi Pers tersebut baru berdiri, harapnya.

Untuk diketahui adapun Struktur Pengurus Forum Pers Indenpenden Indonesia Wilayah Kampar massa bakti 2019 s/d 202 adalah sebagai berikut :

1. Ketua : Asril
2. Sekretaris : Munardi
3. Bendahara : Abu Bakar

Bidang Divisi Organisasi : Andriyan Syah Putra
Anggota Divisi Organisi : Nasri, Surya Dharma

Bidang Divisi Jaringan : Jalius
Bidang Divisi Kajian : David Herman
Bidang Advokasi : Andri Sabrina SH MH
: Sofian Majo Sati SH MH
Anggota : Redi Yusmar
Bidang Divisi Parawisata : Sanusi
Anggota : Ikhsan Arif Suzaki.

Penulis :Nazri (Rls)

Editor : Hargono