Pencanangan Kesatuan Gerak PKK, KKBPK Kesehatan Tingkat Kab.Kampar Tahun 2019 Resmi Dibuka Dipuskesmas II XIII Koto Kampar

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK, KKBPK Kesehatan Tingkat Kab.Kampar Tahun 2019 Resmi Dibuka Dipuskesmas II XIII Koto Kampar

Kampar,reportaseindobesia.id | Bupati Kampar yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Yuzar beserta rombongan menghadiri acara dalam rangka Pencanangan gerak PKK, KKBPK, Kesehatan tingkat Kabupaten Kampar tahun 2019 yang diselenggarakan dihalaman Puskesmas II XIII Koto Kampar tepatnya berada dikelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau. Selasa (3/12/2019).

“Bapak, Ibu dan hadirin yang saya hormati dimana keinginannya bapak bupati kita bapak H. Catur Sugeng Susanto ingin bersama kita pada pagi hari ini dalam acara Pencanangan kesatuan gerak PKK, KKBPK Kesehatan tingkat Kabupaten Kampar pada pagi hari ini tetapi pada waktu yang bersamaan beliau ( Bupati Kampar) berhalangan untuk hadir ditengah- tengah kita pada pagi yang berbahagia ini serta bapak bupati menyampaikan permohonan maafnya kepada kita semua sehingga beliau ( Bupati Kampar) mengutus saya Asisten 1 bidang pemerintahan dan Kesra untuk hadir ditengah- tengah kita bersama pada pagi hari ini dimana bapak bupati kampar juga menitip salam kepada kita semuanya,ujar Asisten 1
Bidang pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kampar,Ahmad Yuzar diawal sambutannya.

Lebih lanjut dikatakannya, Sungguh luar biasa sekali kita lihat penampilan anak- anak kita binaan dari BKKBN,binaan dari dinas- dinas terkait dengan Program KB ( Keluarga Berencana) dikabupaten kampar ini dimana kalau dulunya kita lihat yang memainkan alat-alat musik Tradisional itu bapak- bapak , ibu-ibu adalah orang-orang yang sudah Ubanan tetapi pada pagi hari ini kita lihat yang memainkan alat-alat Musik Tradisional adalah anak-anak kita generasi penerus Budaya Bangsa dan ini harus kita Apresiasi bersama.

” Selanjutnya saya akan membacakan sambutan tertulis bapak bupati kampar pada acara pagi hari ini, imbuhnya

Ahmad yuzar menambahkan, Bapak,Ibu hadirin yang saya hormati dimana acara Kesatuan gerak PKK,KKBPK kecamatan merupakan Agenda rutin yang sudah terprogram oleh Tim Penggerak PKK yang merupakan Wadah dalam menyikapi dan menampung berbagai perubahan serta tingkat kebutuhan yang terus berkembang dalam gerakan PKK.

” Kesatuan gerak PKK ,KKBPK Kesehatan merupakan kegiatan dibidang sektor pemberdayaan keluarga,keluarga berencana dan kesehatan terutama menyangkut program kegiatan yang menjadi bagian penting untuk mewujudkan praktek pemberdayaan dalam mendukung kinerja pemerintah disetiap tingkatan,jelasnya

Ini perlu terus dilakukan pembinaan oleh para camat dengan melibatkan unsur-unsur terkait ditingkat kecamatan seperti kepala Puskesmas dan jajaran petugas ,penyuluh keluarga berencana(KB), Kader KB dengan lintas sektor utama Tim Penggerak ( TP ) PKK kecamatan.

Saya berharap kepada TP-PKK melalui Pencanangan Kesatuan gerak PKK, KKBPK Kesehatan semangkin berperan nyata dalam pembangunan dikabupaten kampar ini.

Dengan dukungan Keterpaduan lintas Sektor kegiatan ini akan bertumpu pada kegiatan- kegiatan kelompok swadaya masyarakat , PKK,keluarga berencana serta kesehatan didesa dengan kader- kader sebagai ujung tombak keluarga sesuai dengan tema ” Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera”.

” Terima kasih kepada Tim Penggerak PKK yang terus berbuat untuk menjadi mitra yang handal bagi pemerintah dalam mewujudkan impian- impian terutama untuk kesejahteraan masyarakat dan dengan membacakan “Bismillahirrohmannirohim” Pencanangan Kesatuan Gerak PKK, KKBPK Kesehatan tingkat Kabupaten Kampar tahun 2019 dengan resmi saya buka, tutupnya.

Usai menyampaikan sambutannya Ahmad Yuzar beserta rombongan melakukan peninjauan kegiatan sunatan massal bagi masyarakat yang tidak mampu dan donor darah serta berobatan gratis.

Tampak hadir pada acara tersebut, Organisasi Pejabat Daerah ( OPD ) Kabupaten Kampar, Camat Koto Kampar Hulu, T. Said Hidayat,S.STP, Camat XIII Koto Kampar,Rahmat Fajri,S.STP,M.si , Camat Perhentian Raja, Drs. Amiruddin dan beberapa camat yang ada dikabupaten kampar, Kepala Desa( Kades) Gunung Bungsu, Ns. Dedi Putera,S.kep, Kades Koto Tuo Barat ( Kobar), Rinaldi,S.pdi , Kades Koto Tuo, Zen Habibi,SE , Kades Pongkai Istiqomah, H. Toni ,Kades Binamang,Fuad , Kades Lubuk Agung, Hairiyono serta kades lainnya yang ada dikecamatan XIII koto kampar.

Penulis : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − four =