TNI AL  

Mabesal Peringati Hari Ibu Ke-91

Jakarta,reportaseindonesia.id | Dalam rangka memeringati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan Upacara Hari Ibu yang dipimpin Kepala Dinas Perawatan Personel TNI Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI drg. R.A. Nora Lelyana, M.H.Kes., F.I.C.D., di Lapangan Apel, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (23/12).
Upacara Hari Ibu di Mabesal ini dikuti para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Pada upacara kali ini pejabat upacara semuannya berasal dari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal).

Membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmavati, Kadiswatpersal antara lain mengatakan bahwa, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya. Begitu juga pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orang tua namun perlu didukung oleh semua pihak.

“Peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change)”, ujar Kadiswatpersal mengutip amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut

Editor: Agus

BACA JUGA :   Peduli Penanganan Covid-19, Kasal Sumbangkan Suplemen Tambahan untuk Satgas Covid-19 Denma Mabesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =