Ridwan Kamil Bersama Dankor Brimob Turun Langsung Evakuasi Warga Terjebak Banjir di Bekasi

0
123

Bekasi,reportaseindonesia.id |  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri Atalia Pratatya nampak berkoordinasi dengan Dankor Brimob Polri Drs Anang Revandoko dalam mengevakuasi warga Bekasi yang masih terjebak banjir didalam rumah. Terutama warga di perumahan Villa Taman Kartini Kota Bekasi, evakuasi sudah dilakukan sejak tadi malam hingga saat ini masih berlangsung Brimob bersama TNI dan dibantu stake holder yang ada ikut membantu dalam evakuasi tersebut.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat diwawancarai awak media mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian dan ASN lainnya yang telah membantu evakuasi, hal ini sesuai motto kepolisian Promoter dan hari ini buktinya.

“Sesusai Motto Kepolisian, Profesional, Modern dan Terpercaya” Hari ini menjadi salah satu bukti Brimob Polri terdepan dan sangat tanggap dalam segi bantuan teknis evakuasi korban dan didukung dengan fasilitas lengkap guna menunjang warga yang terkena dampak banjir yang sangat luar biasa. Saya doakan, Brimob akan selalu menjadi unit kerja yang luar biasa, tetap semangat dan paling dekat dengan rakyat di situasi bencana seperti ini, terima kasih.” ungkap Ridwan Kamil.

Lebih lanjut dikatakan Ridwan Kamil, bahwa hingga saat ini situasi masih tanggap darurat dan sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pemerintah DKI soal hal teknis untuk kedepan akan ditingkatkan lagi.

“Sekarang fokus pada penyelamatan nyawa, keamanan, evakuasi aja dulu. Mudah-mudahan kita harapkan tidak ada penambahan korban lagi. Karena jumlah korban saya terima laporan semalam lumayan banyak,”.Kata Ridwan Kamil di Perumahan Villa Taman Kartini, Bekasi Timur, Jawa Barat.

Selain evakuasi di Villa Taman Kartini sejak tadi malam, tim SAR Korbrimob juga menyiapkan bantuan berupa Posko dan tenda pengungsi untuk warga yang terkena banjir, Posko kesehatan dan peralatan SAR untuk evakuasi serta mobil dapur lapangan untuk memberikan pelayanan kebutuhan makanan kepada korban banjir. (agus)

BACA JUGA :   Personel Polres Kampar Dan Polair Polda Riau Bantu Warga Terdampak Banjir di Kec. Gunung Sahilan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + 20 =