TNI  

Banjir Datang, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Pastkan Warga Aman

Pelalawan,reportaseindonesia.id |Hujan deras yang terjadi beberapa hari ini dihulu sungai nilo menyebabkan air sungai meluap serta merendam puluhan rumah di Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau,jumat (3/1/2020).

Dalam kondisi banjir itu, Babinsa Koramil 04/Pkl kuras Kodim 0313/Kpr, Serma Riswanto dan Serka yurnalis rela berbasah-basahan untuk memantau serta memastikan warga desa binaan aman dari banjir ini.

Pantauan reportaseindonesia.id, Babinsa Koramil 04/PKL Kuras menghimbau agar warga berhati-hati dalam beraktifitas dan kalau perlu mengungsi ketempat aman.

Diketahui sebelumnya bahwa banjir tersebut sudah berlangsung selama 4 hari dimana air mulai naik menjelang pergantian tahun sampai sekarang dan sementara warga sekitar menjalankan aktifitas mengunakan dengan menggunakan sampan atau perahu sebagai alat tranportasinya.

Dandim 0313/Kpr, Letkol inf Aidil Amin, S.IP M.I.Pol melalui Danramil 04/Pkl kuras, Kapten inf Masrah menyampaikan kepada Babinsa agar selalu siaga monitor kejadian apapun yang ada di Desa binaan dan menjadi ujung tombak dalam hal membantu warga yang kena bencana.

“Terima kasih Pak Babinsa telah rutin memantau banjir di desa kami ini, ungkap Lukman hakim selaku kades Desa Kemang.

Penulis : Suardi

Editor : Hargono

BACA JUGA :   TNI AL Juara Umum “Batik Shooting Competition 2021”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

10 − two =