Naibenu,reportaseindonesia.id | Wujud Kepedulian anggota Pos Manamas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dengan Tanggap dan Sigap dalam membantu Evakuasi nenek Yurita Nino (56) yang mengalami pingsan karena menahan kedinginan (menggigil) serta badanya lemas sehabis semalaman tidur dikebun yang ada didesa Manamas, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara. Sabtu (04/01/2020) .

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, Berawal dari informasi salah satu warga yang tiba-tiba mendatangi Pos Manamas untuk melaporkan bahwa ada seorang nenek yang sedang pingsan dikebun yang pada saat itu anggota Pos Manamas sedang melaksanakan olahraga pagi bermain bola Takraw

Advertisement

Ketika itu dengan sigap anggota pos Manamas dipimpin Danpos Serma Julianto beserta 3 orang anggotanya langsung mendatangi lokasi nenek tersebut dan langsung mengevakuasi membawa nenek ke Pos Manamas untuk diberi pertolongan .

Setibanya di Pos nenek tersebut langsung diperiksa kondisinya dan seteleh selesai diperiksa nenek tersebut dibuatkan teh panas serta diberi masukan makanan dikarenakan nenek itu perutnya kosong atau belum ada makan dari tadi malam sehingga nenek tersebut pingsan apalagi angin malam tidak sehat.” ucap Dansatgas .

Selain itu juga Pertolongan yang dilakukan oleh anggota Pos Manamas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS itu yang dipimpin oleh Serma Julianto dan 3 orang anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI diperbatasan untuk membantu.

“Serta mengatasi kesulitan rakyat yang ada diperbatasan Indonesia dan Timor Leste untuk selalu menjalin silahturahmi yang baik, tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Sementara itu, setelah kondisi nenek Yurita Nino membaik dan nenek Yurita mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah menolongnya.

“Tanpa ada bapak saya mungkin tidak tahu lagi siapa yang menolong saya dalam kondisi seperti ini,ungkapnya Yunita Nino.

BACA JUGA :   Peduli Kemanusiaan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Donorkan Darah Kepada Pasien Kanker Payudara

Sumber : Pen Satgas Yonif 132 / BS

Editor : Hargono