Satuan Korbrimob Laksanakan Apel Kesiapan Sebelum Berangkat Ke Lokasi Bencana Banjir Cigudeg Kabupaten Bogor

0
128

Depok,reportaseindonesia.id| Bencana banjir disertai tanah longsor yang terjadi di Cigudeg Kabupaten Bogor Pada Pukul 06:00 WIB, Mengundang perhatian Khusus dari Komandan Korbrimob Irjen Pol Anang Revandoko sehingga beliau mengutus langsung pasukan dari markas Korbrimob Kelapa Dua Depok untuk terjun langsung membantu evakusi korban terdampak bencana tersebut termasuk daerah yang saat ini terisolir.

Dalam kesempatan ini Danyon Arthur Sameaputu menyampaikan, Menurut informasi yang kami dapat daerah yang belum tersentuh bantuan dan masih terisolir diantaranya , Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Desa Cileuksa Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Desa Pasir Madang Kecamatan Sukajaya  Kabupaten Bogor, serta Lebak Gedong arah menuju Citorek.

“Diketahui wilayah lebak gedong yang masih terisolir diantaranya, Desa Bungawari, Desa Jaha, Desa Cinyiru, Desa Cigedong, Desa Muhara, Desa Gunung Julang, Desa Lebak Situ, Desa Ciledaun, serta Desa Bojong Soang,”ungkap Danyon. Senin (06/01/2020)

Keberangkatan pasukan dari markas Korbrimob Kelapa Dua depok diawali dengan apel yang laksanakan Di Lapangan Mako Brimob dan dipimpin langsung oleh Danyon Arthur Sameaputu guna memastikan kesiapan pasukan, serta kelengkapan alat yang dibutuhkan.

Dengan pasukan yang berjumlah 79 Personil dari Resimen I Berjumlah 11 Personil, Resimen II berjumlah 7 Personil, Resimen III 21 Personil, PasGegana Berjumlah 13 Personil, Ambulance 6 personil, Pasukan Pelopor (Paspor) berjumlah 4 personil, Teknologi dan Informatika (TIK) berjumlah 6 personil, Humas berjumlah 2 personil, wartawan berjumlah 3 personil, serta Mako berjumlah 6 personil.

“Kami menyiapkan 27 Kendaraan diantaranya 4 unit Kendaraan SAR Korps Brimob, 1 unit kendaraan dapur lapangan, 1 unit mobil air, 1 unit Ambulance,1 Unit kendaraan watter treatment, 2 unit bus besar dan unit kendaraan double kabin serta kendaraan-kendaraan pendukung lainya akan di berangkatkan secara bersamaan dari lapangan Korps Brimob Kelapa Dua Depok menuju lokasi terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Bogor dan Propinsi Banten,”pungkas Danyon. (agus)

BACA JUGA :   DPC PDIP Minta Pemkot Depok Segera Melakukan Penurapan di Lokasi Longsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + 19 =