Amfoang Timur,reportaseindonesia.id | Guna menjalin silaturahmi dan menciptakan kebersamaan dengan masyarakat perbatasan, Anggota Pos Oepoli Pantai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membantu petani tanam padi yang ada didesa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, Selasa (07/01/2020) .

Selain menjalankan tugas pokok menjaga perbatasan diwilayah RI-RDTL Sektor Barat, Anggota Pos Oepoli Pantai dipimpin Sertu Ikhsan bersama 4 orang anggota diantaranya yaitu Serda Haikal, Pratu Hutagalung, Prada I Kadek serta Prada Aziz yang memiliki semangat untuk menyenangkan hati rakyat dengan cara bersinergi dengan rakyat untuk terjun langsung membantu dalam penanaman padi .

Advertisement

Terpisah, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama mengatakan, Guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat, anggota Pos Oepoli Pantai turut andil dalam membantu masyarakat dalam menanam padi guna mempercepat masa tanam .

” Kegiatan yang dilakukan anggota Pos Oepoli Pantai merupakan sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dalam membantu pemerintah daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan dalam mensukseskan Ketahanan Pangan khususnya didaerah perbatasan Indonesia dan Timor Leste, ujar Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Sementara itu, Salah seorang pemilik sawah , Agus mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tenaga dari bapak-bapak TNI.

“Saya sangat terkejut sekali dengan bantuan bapak TNI dari pasukan Pos Satgas Yonif 132/BS yang mau terjun langsung membantu menanam padi dilahan sawah saya dan dengan adanya bantuan tenaga seperti ini pekerjaan saya pun terbantu serta dapat diselesaikan dengan waktu yang cepat, ungkapnya

Sumber: Pen Satgas Yonif 132 / BS

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Diawal Tahun Baru, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Berikan Pelayanan Kesehatan Sekaligus Bagikan Sembako