Kampar,reportaseindonesia.id | Pengurus Majlis Ulama Indonesia Kecamatan Koto Kampar Hulu Gerakan Safari Subuh meliputi sholat subuh berjamaah, mendengarkan tausiah agama, dan silaturahmi. Gerakan ini bertujuan untuk memakmurkan masjid ke mesjid yang ada di kecamatan Koto Kampar Hulu, yang mana masjid nantinya tidak sepi dari kegiatan ibadah.

Kegiatan Safari Subuh tersebut yang di hadiri Pengurus majlis Ulama (MUI ) dibawa Pimpinan ( KH. Ujang Umar ,S.Ag ) sekaligus Pimpinan Pondok Pasentren AL- Qaromah Sibiruang , Kepala Desa Pongkai ( Mustapa Kamal ),Perangkat Desa,Kepala Dusun ( Kadus ), Rt dan Rw, anggota LPM dan anggota BPD Tokoh Masyarakat ,Tokoh Agama , Tokoh Pemuda , Remaja Mesjid serta seluruh Lapisan Masyarakat Desa Pongkai Kecamatan KotoKampar Hulu yang bertempat di Mesjid AL_ Huda Desa Pongkai Kecamatan Koto Kampar Hulu , Minggu (12/01/2020), Gerakan Safari Subuh ini dilaksanakan secara Bergiliran dari desa ke desa yang ada di kecamatan koto Kampar hulu . Kegiatan ini digerakkan oleh Ketua MUI Kecamatan Koto Kampar Hulu , ( KH. Ujang Umar, S.Ag ) bersama dengan KUA dan Pemerintah Kecamatan Koto Kampar Hulu yang sudah diagendakan dari Mesjid ke Masjid atau Surau se-Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Advertisement

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah, yang disampaikan oleh Ali Usman,SE. Pesan yang disampaikan mengenai bagaimana menguatkan hati
ada 6 Cara agar hati kita tidak rusak agar selalu menerima kebenaran yaitu:
(1) Tobat, andai kata kita berdosa mari kita bertobat dari dosa kita,
(2) apabila kita berilmu maka amalkan
(3) apabila kita beramal Ikhlas
(4) andai kata ada saudara kita yang mati jadikanlah Pelajaran
(5)Perbanyaklah Berbuatbaik
(6)mohon kepada allah akan Hisab yang ringan.

Tausiah berikutnya disampaikan oleh , Ketua Majlis Ulama Indonesia ( MUI )( KH. Ujang Umar, S.Ag ), yang mana pesan yang disampaikan merupakan tindak lanjut dari ceramah yang pertama. “Dalam hidup Dan kehidupan kita mesti pandai-pandai menggunakan waktu yang diberikan Allah SWT. Diantaranya , (1) Beriman, (2) Beramal sholeh,(3) nasehat menasehati dalam kebenaran, (4) Nasehat menasehati dalam kesabaran”, kata Abuya Ujang Umar dalam ceramah yang dia sampaikan.

BACA JUGA :   PLN Jangan Sampai Rampok Uang Rakyat Melalui Tagihan Listrik

Penulis : Mairizon,S.Pd
Editor : Hargono