TNI  

Bakti TNI Diperbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bersama Masyarakat Bangun Bak Penampungan Air Bersih

Manusasi,reportaseindonesia.id | Dalam rangka menjalin kebersamaan dalam Bakti TNI, Anggota Pos Manusasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bersama masyarakat bahu-membahu melaksanakan Karya Bakti membangun bak penampungan air bersih yang ada didesa Manusasi,Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (13/01/2020) .

Melihat kondisi tanah yang mengandung kapur menyebabkan warga sulit untuk mendapatkan air bersih, Pos Manusasi yang dipimpin oleh Letda Inf Muliobri Prabudi memerintahkan Wadanpos Serda Willy dan 4 orang anggotanya untuk terjun langsung ke masyarakat membantu mengatasi kesulitan yang dialami dengan menggelar karya bakti bersama warga desa binaanya untuk membuat bak penampungan air bersih yang merupakan sumber utama bagi kehidupan sehari hari masyarakat khususnya bagi desa Manusasi .

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, Pembuatan bak penampungan air bersih yang dilakukan anggota Pos Manusasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS merupakan suatu bentuk Bakti TNI kepada masyarakat untuk membangun bak penampungan air bersih sebagai wujud mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan untuk mendapatkan air bersih .

” Sehingga dalam hal itu yang menjadikan inspirasi Pos Manusasi untuk membuat penampungan bak air agar masyarakat dapat memperoleh air bersih yang layak digunakan dalam kebutuhan sehari-hari, ucap Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Sementara itu, Mesyak Ilo salah satu warga mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI anggota Pos Manusasi karena telah membangun bak penampungan air bersih tersebut.

” Kami warga sangatlah bangga mempunyai TNI yang menjaga perbatasan RI-RDTL dan bukan hanya menjaga perbatasan saja tetapi selalu membantu serta mengatasi kesulitan masyarakat yang ada didesa Manusasi ini, ujar Mesyak Ilo.

Sumber: Pen Satgas Yonif 132 /BS

BACA JUGA :   Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Pulau Pari Perketat Jalur Dermaga Kedatangan Kepulauan Seribu

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × one =