Pelalawan,reportaseindonesia.id |Untuk mengantisipasi musim kemarau panjang dan panas yang extrem, Danramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr, Kapten inf Masrah bersama 2 orang babinsa meninjau bakal pos Karhutla ( Kebakaran Hutan dan Lahan) terpadu dikecamatan Pangkalan lesung, Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau,rabu (15/1/2020)

Diketahui bahwa Pos Karhutla terpadu tersebut adalah tambahan dari 3 pos yang telah ada sebelumnya dengan tujuan agar memudahkan dalam kegiatan patroli, sosialisasi dan pemadaman api karena lokasinya yang strategis serta dekat dengan perkampungan yang sering terjadi karhutla.

Advertisement

Dengan adanya pos karhutla terpadu yang baru dikecamatan Pangkalan lesung itu diharapkan Kecamatan Pangkalan lesung aman dari api karena setiap pos karhutla ada personel pemadaman baik dari TNI, POLRI, BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ).

“Jangan cuma pos karhutla saja yang ada tetapi anggota tidak ada patroli serta sosialisasi apalagi tidak ada ditempat atau pos itu akan sia-sia saja,sebut Kapten inf Masrah.

Sementara itu Camat Pangkalan lesung , Adnan yang ikut meninjau pos karhutla terpadu tersebut mendukung dengan adanya pos Dikecamatannya.

“Kita berharap dengan adanya pos tersebut akan berdampak positif karena patroli dan sosialisasi yang memberi gambaran bahaya karhutla pada masyarakat serta sebagai shock terapy bagi pembakar lahan dan hutan, pungkasnya

Penulis : suardi

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Panglima TNI : TNI dan LVRI Bantu Percepat Penanganan Covid-19