Depok,reportaseindonesia.id | Komunitas batu pandan Merdeka yang bermarkas di jalan Merdeka Kota Depok menggelar kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat di halaman Mushola Al-Amaliyah Jl. M Yusuf 1 Rt 01 Rw 021 Mekarjaya, Kota Depok. Selasa (14/01/2020)

Dalam kesempatan ini Ustad Abu Bakar selaku ketua penyelenggara kegiatan Maulid menyampaikan, kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW

Advertisement

“Kegiatan ini wujud kebersamaan teman-teman komunitas batu pandan Merdeka, yang bertujuan untuk mempererat jalinan silaturaahmi sesama muslim dan meneladani akhlak Nabi kita, Nabi besar Muhammad SAW.”ujar Abu.

Dirinya berharap semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali

” Harapan kita mudah-mudahan kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan mendapatkan syafaat dari beliau nabi Muhammad SAW, “imbuhnya.

Ditempat yang sama perwakilan dari Komunitas Pandan Merdeka Suherman Saheh menyampaikan, Komunitas pandan merdeka yang selalu kami selingi dengan pengajian rutin di malam selasa sehingga telah terlaksana kurang lebih 3 tahun.

” Semoga rekan-rekan baik Pandan Merdeka untuk Pondok Rajeg juga diameter jalan merdeka dan sekitarnya sekiranya ikut bergabung kepada masjelis ratip kami, semoga tanpa terpaksa bisa berkumpul bersama kami yang tempatnya kadang berpindah-pindah tapi lebih sering dirumah Abu Bakar ini, semoga rumah ini yang ketempatan mendapat berkah dari Allah SWT, “ujar Suherman.

Dirinya mengatakan, Atas nama keluarga besar Pandan Merdeka dan juga kami mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, barang kali dalam pelaksanaan maulid pada malam hari ini dirumah Ustad Abu Bakar banyak kekurangan kami mungkin dari tempat, sambutan, juga jamuan yang kami suguhkan kurang berkenan, sekiranya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

” Sekali lagi atas nama keluarga besar Pandan Merdeka tentu kami mengajak jangan sungkan-sungka, jangan bosan, jangan jemu, memang dalam melaksanakan suatu majlis rata-rata ujiannya itu banyak, cobaan banyak, tapi kalau kelompok pandan berjualan terus ga ada majlis ilmunya yang ada bohong-bohongan terus, “kata Suherman.

BACA JUGA :   Habib Riza Al Habsyi: Kita Harus Bangkit, Bergerak, Lawan dan Cegah Penyebaran Corona Virus

Kepada keluarga besar Pandan Merdeka, Pondok Rajeg yang saat ini sedang bergabung dan bapak-bapak yang lain mari kita selingi, ada urusan duniawi, dagang dengan pengajian setiap malam selasa
ternyata pengajian pandan merdeka ini mendapat sambutan dari warga sekitar.

“Inilah kami bapak ibu sekalian bahwa dalam suatu komunitas yang terkadang dagang sampai subuh. Pesan terkhusus dari keluarga besar Pandan Merdeka, Pondok Rajeg, Cisalak, tetap kita akan lanjutkan pengjian, semoga yang hadir diberikan kesempatan untuk mendapat hidayah dan yang punya urusan dimudahkan urusannya, “pungkasnya.

Acara yang dilaksanakan dari pukul 20.00 wib sampai pukul 23.30 wib dihadiri ratusan warga dan keluarga besar Komunitas Pandan Merdeka berlangsung lancar sesuai harapan bersama. (agus)