Mutis,reportaseindonesia.id | Tingkatkan pola hidup sehat diperbatasan, Anggota Pos Aplal Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS ajarkan senam gembira kepada siswa-siswi SD Sitnoni yang ada didesa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (18/01/2020).

Kegiatan sebagai tenaga pengajar tambahan merupakan rutinitas personel Pos Aplal sebagai wujud keikut sertaan dalam mencerdaskan anak bangsa serta turut andil dalam meningkatkan pola hidup sehat jasmani dan rohani anak-anak yang ada diperbatasan.

Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS , Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, Kegiatan yang dilakukan anggota Pos Aplal Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS untuk mengajarkan anak-anak senam yang ada diperbatasan merupakan sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 132/BS kepada anak-anak tentang pentingnya kesehatan jasmani dan rohani dalam kehidupan sehari-hari.

” Selain itu juga dalam kegiatan ini yang bertujuan untuk berbagi kecerian serta menyebarkan pola hidup sehat untuk menumbuhkan jiwa yang penuh semangat baik dalam beribadah, bekerja, beraktivitas sehari-hari maupun dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara karena itu semua berkat dukungan dari kesehatan jasmani serta rohani kita, ucap Dansatgas.

Saya berharap,lanjutnya, Dengan adanya keikut sertaan anggota Satgas dalam membantu dibidang pendidikan dapat bermanfaat dan berguna kepada segenap anak perbatasan sehingga nantinya mereka bisa tumbuh menjadi pribadi yang sehat baik sehat jasmani maupun rohani,sambungnya.

Sementara itu Julianus Najimolo selaku guru olahraga SD Sitnoni mengaku sangat senang serta mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Aplal yang telah meluangkan waktu untuk membantu sekolah dalam melatihkan senam sehat kepada anak didiknya.

” Sehingga para murid tampak lebih bersemangat dan gembira dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pungkasnya

Sumber : Pen Satgas Yonif 132 / BS

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Danrem 174/ATW Kunjungi Yonif 411 Kostrad di Perbatasan RI-PNG dan Serahkan Bingkisan Kasad