Pelalawan,reportaseindonesia.id | Komunitas Geseng Dinamo Kedesaan Tanjung sum taja lomba gaseng pangkah tahun 2020 dan Turnamen ini diikuti sebanyak 44 tim dimana satu tim sebanyak 3 orang peserta berasal dari tim -tim desa se- kecamatan kuala kampar serta juga diikuti tim dari Propinsi tentangga yaitu kabupaten karimun yang berlansung selama 4 hari 5 malam dengan total hadiah 3 juta Rupiah.

” Perlombaan gaseng dikuala kampar sudah menjadi tradisi bahkan hampir semua desa ada tim gaseng dan lapangan gaseng mulai dari kalangan anak – anak sampai orang dewasa Dimana perempuan juga ada yang ikut bemain, terang Sadi Azlan bersama Rian Hidayat selaku ketua panitia dan sekretaris panitia menuturkan kepada reportaseindonesia.id via telepon selularnya, rabu pagi (22/1/2020).

Advertisement

Pada malam pembukaan acara di hadiri oleh Sekcam kecamatan kuala kampar T. Fauzar ,Kepala desa tanjung sum, said yaumal fauzi serta tamu undangan.

Dimana pada malam penutupan turnamen ini dihadiri oleh camat kuala kampar T .Safril sekaligus menutup acara dan hadir diacara penutupan kepala desa teluk kepala desa tanjung sum.dan selama acara antusias penonton selama 4 malam ratusan orang.

Pada sambut camat kuala kampar sangat mendukung acara pelastarian budaya permainan gaseng.

” Kita berharap permainan ini menjadi event budaya bagi kecamatam kuala kampar serta kita berharap kabupaten bisa membuat Event Turnamen gaseng tingkat kabaputen dikuala kampar karena permainan ini sangat menarik dan sangat kekeluargaan meski gaseng mau pecah pemain nya tak marah tapi disambut tepuk tangan penonton.

Dalam turnamen ini masuk babak final tim pedade dari kelurahan teluk dalam vs nandar tim dari kedesaan sungai solok dengan permainan yang begitu seru dan waktu lama akhirnya di Juari oleh tim nandar serta acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah oleh camat kuala kampar kepada pemenang dengan didampingi kepala desa tanjung sum, tutupnya

BACA JUGA :   Mursyiddin Fokus Atasi Karhutla di Kelurahan Teluk Meranti

Penulis : Arisman

Editor : Hargono