Pekanbaru,reportaseindonesia.id | Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Anti Narkoba (LAN) , Ibrahim Saehaia bersama Sekjend , Dedi Irawadi melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (LAN) Provinsi Riau periode 2019-2024 di di Holel Furaya Pekanbaru, Sabtu,(25/01/2020) kemarin.

Pada kesempatan itu juga usai dilantik sebagai Krtua DPD LAN Riau, Sefianus Zai,SH melantik 6 DPC LAN : DPC LAN Kabupaten Pelalawan, Kampar, Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

Advertisement

Pelantikan ini dihadiri oleh Gubernur Riau yang di wakili oleh Kabankesbangpol Riau Drs Chairul Rizki, M.Si.

Turut hadir Senator Riau (Anggota DPD RI ) Dr. Misharti, S. Ag.,M.Si, Kepala BNNP yang diwakili AKBP Haldun ( Plt.P2M BNNP).
Kapolda yang diwakili Wadir Narkoba AKBP Crhistian Ronny, Binmas Polda Riau Kompol Sumaryono, Danramil Senapelan Kpt.Yuniaro Zebua, Aggota DPRD Riau Sugeng Pranoto, Ketua IKNR AKBP Peniel Zalukhu, SH, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Riau AZ.Fahri Yasin, M.Agr, Ketum MISURI E.Surahmat , Ketua IWKR (Drs.Isnorijal), Ketua PGRI Riau Dr.M.Syafii.S.Pd.MSi, Pemuda Pancasila, IPK. Wijatmoko Humas RAPP, Wan Dedi Humas Cehvron.

Turut hadir insan Pers , Ismail Waket PW IWO Riau , Anotona Nazara ketua MOI Riau, Pimpinan TVRI dan Riau Pos.

Hadir juga para penasehat DPD LAN Riau Prof.Marnis, Prof. Syafrani, Prof.B.Isyandi , E.Surahmat, AZ.Fahri Yasin, M.Agr, Sugeng Pranoto, dan Jul Fauzi.

Undangan DPC LAN Pelalawan juga hadir, Staf Ahli Bupati Pelalawan mewakili Bupati, Kasi intel Kejaksaan Pelalawan mewakili Kajari dan BNN Pelalawan.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Kaban kesbangpol Riau menyampaikan, Apresiasi atas kehadiran LAN di Provinsi Riau. Mudah-mudahan dengan adanya LAN Riau dapat membantu pemerintah provinsi Riau dalam dalam menyukseskan program Pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba ( P4GN).

BACA JUGA :   Camat, Kades dan Satpol PP Bersosialisasi Perbub Kampar Nomor 44 Tahun 2020 Dipasar Bandur Picak

Ia menambahkan bahwa pemerintah sangat membutuhkan peran serta masyarakat dalam melakukan penyuluhan , sosialisasi bahaya narkoba maupun membantu memberi informasi pelaku2 kejahatan narkoba,” ucapnya.

Kita bwrharap dengan kehadiran LAN di Provinsi Riau yang akan di bentuk struktur di setiap kab, kota, Kecamatan, Desa, dan bahkan sampai di ringkat RW, maka akan terjadi penyuluhan- penyuluhan yang sistemati, kiranya dapat bekerja sama dengan pemweintah disetiap tingkatan demi suksesnya sosialisasi bahaya narkoba bagi generasi bangsa ini.” ucapnya.

Ketua DPP LAN Ibrahim Saehaia, dalam sambutan, menyampaikan bahwa yang paling pertama sekali, terimakasih kepada pengurus DPD LAN Riau dan DPC LAN se Riau yang siap bertanggung jawab dan menjalankan aktivitas di masing masing devisi sesuai AD ART, di setiap daerah dalam rangka memangkas habis ruang gerak pengederan Narkoba, kita memiliki program strukturisasi nasional mulai dari tingkat Provinsi, Kab/Kota, Kec, Desa, bahkan sampai ke tingkat RW.
” Jika seluruh Indonesia sudah penuh dengan struktur LAN,maka akan mempersempit dan memangkas habis ruang gerak oknum oknum penyalahgunaan Narkoba,”tutur ketum LAN tegas.

Ia manambahkan bahwa LAN ingin selalu siap setiap saat menjadi mitra strategis pemerintah, karena kekuatan Struktur LAN disetiap daerah, dari Aceh sampai Papua,” ucapnya

Ketua DPD LAN Sefianus Zai, SH, menyampaikan bahwa Program kedepan, yang pertama melanjutkan strukturisasi Nasional LAN yaitu membentuk Struktur DPC, PAC, kelurahan, sampai RW, dan kita akan melakukan program penyuluhan dari Sekolah sekolah mulai SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi, dan kita akan bermitra dengan pemerintah, organisasi instasi maupun swasta serta mengaharapkan dukungan dalam bergandengan tangan kepada seluruh elemen masyarkat untuk mendukung penolakan narkoba dan penyalah gunaan Narkoba, kita mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan, sebab sekali kita mencoba akan ketagihan,”T
Tegasnya.

BACA JUGA :   Pelatihan Inovasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Tingkat Kecamatan Digelar Digedung MDA Muhamadiyah Penyasawan

Sekretaris DPD LAN Riau, Moi’Atulo Dohare menyampaikan kepada awak media pada saat wawancara mengajak seluruh masyarakat Riau untuk bekerjasama membatu pemerintah memberantas Narkoba di provinsi Riau terlebih- lebih kepada mahasiswa karena saat ini pengedaran narkoba sudah masuk di tingkat pelajar dan mahasiswa, ucap Moi.

Ia juga menyampaikan bagi saudara/ saudari ingin bergabung di Lembaga Anti Narkotika ( LAN Riau) Silakan menghubungi sekretariat DPD LAN Riau Di hp.081261111496,”ujarnya.

Sementara beberapa Awak Media yang mengikuti mengikuti berjalannya pelantikan DPD-DPC LAN se-Provinsi Riau dari awal hingga sampai selesainya acara.

Ketua panitia pelaksana Arisman Shaleh Zai, SE, dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih sebesar besar nya atas kepercayaan yang di berikan kepada Panitia, yang SK kan oleh DPD LAN beberapa bulan yang lalu hingga sukses terlaksananya pelantikan LAN seperti yang kita saksikan pada hari ini.

Juga tak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh elemen yang berkontribusi baik meteril dan moril, yang ikut serta mendukung kesuksesan acara ini.

Setelah selesai sesi acara pelantikan di lanjutkan dengan sesi foto bersama dan salam salaman menandakan acara pelantikan telah selesai dengan hikmat.

Penulis : Hargono / Rls