Peringati HUT ke – 61, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Cendana Loka Kefamenanu

  • Bagikan

Kefamenanu ,reportaseindonesia.id | Dalam rangka memperingati HUT ke – 61, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cendana Loka Kefamenanu yang ada diperbatasan, tepatnya di Kelurahan Sasi, Kecamatan Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (26/01/2020)

Dalam kegiatan ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama dengan diikuti juga para prajurit Satgas Pamtas.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin Dansatgas dan kemudian dilanjutkan dengan meletakan karangan bunga di tugu Makam Pahlawan serta tabur bunga.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menyampaikan, Kegiatan ziarah ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raganya serta disamping itu dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan membuktikan bahwa generasi penerus bangsa senantiasa mengingat perjuangan mereka. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya Sehingga akan menjadi bangsa yang terhormat dan bermartabat.

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur serta juga untuk menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah suka menolong
dapat terwujud, tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sumber : Pen Satgas Yonif 132 / BS

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Peringati HUT Yonif 132/BS Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Perbatasan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + six =