Serang,reportaseindonesia.id | Banjir yang melanda beberapa wilayah di Serang ini menyebabkan banyak rumah-rumah warga, fasilitas umum (fasum) dan fasilitas khusus (fasus) yang terendam banjir.

Personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten dengan sigap membantu para korban terdampak banjir dengan upaya-upaya mengevakuasi, menyalurkan logistik, dan menyediakan mesin pompa penyedot air di Perumahan Bumi Ciruas Permai 2, Kabupaten Serang, Minggu (02/02/2020) pukul 11.45 wib.

Advertisement

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan bahwa Brimob telah melakukan upaya-upaya untuk membantu para korban terdampak banjir.

“Kami dari Brimob Banten telah melakukan upaya-upaya yang memang sudah menjadi tugas kami untuk membantu para korban terdampak banjir,” terang Dansat.

Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten Kompol Norhayat menjelaskan bahwa personil Batalyon A hari ini melakukan upaya untuk menyurutkan air dengan menggunakan mesin pompa penyedot air.

“Kami melakukan upaya untuk menyurutkan air dengan menggunakan mesin pompa penyedot air. Air-air yang menggenang dirumah warga disedot menggunakan pompa dan di alirkan lagi ke sungai,” jelasnya.

“Ini langkah awal yang kami lakukan agar air surut dan tidak menggenangi rumah-rumah warga lagi,” tutup Danyon A Pelopor Brimob Banten.

Sumber: Humas Mako Brimob

Editor: Agus Suyono

BACA JUGA :   Korps Brimob Berikan Bantuan Logistik Kepada Korban Banjir di Sukajaya