Rumah Tahfizh Al-Qur’an Daarul Ulum Desa Lubuk Terap Menerima Siswa Baru Tahun Ajaran 2020/2021

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Anak hafihz Al-Qur’an menjadi kebahagiaan yang tidak menilai bagi orang tua manapun dan hal itu lah yang membuat orang tua rela memondokkan anaknya dipondok-pondok atau rumah-rumah tahfizh.

Hal itu juga tidak terkecuali bagi masyarakat Desa lubuk Terap, Kecamatan Bandar Petalangan,Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau.

Diketahui bahwa didesa Lubuk Terap, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan ini tepatnya dijalan Lintas Timur disamping Masjid Nurul Iman Desa Lubuk Terap telah hadir rumah Tahfizh Al-Qur’an Darul Ulum dibawah pimpinan M. Hafizh.

Salah seorang guru Tahfizh pada rumah Tahfizh tersebut, Ustadz Khairudin, S.Pd.I mengatakan, Rumah Tahfizh ini baru tahun ini kita dirikan dan berdirinya rumah Tahfizh ini salah satu bentuk kepedulian kita kepada Umat khususnya generasi agama kita agar mereka sejak dini sudah didekatkan dengan Al-Qur’an.

” Itu sudah menjadi Visi Misi kita dalam mengelolah rumah Tahfizh Darul Ululm ini, ujar Ustadz Khairudin menuturkan kepada reportaseindonesia.id, selasa(04/02/2020).

Ia menambahkan, Adapun Visi – Misi Rumah Tahfizhul Qur’an Daarul Ulum ini adalah yang pertama dengan Visi untuk membangun masyarakat madani berbasis Tahfidzul Qur’an untuk kemandirian Ekonomi, Sosial, Budaya, dan Pendidikan yang bertumpu pada sumber daya lokal yang berorientasi pada pemuliaan Al-Qur’an.

” Yang kedua adalah
Misi untuk
menjadikan Tahfidzul Qur’an
sebagai budaya hidup masyarakat Indonesia dan mewujudkan kemandirian Ekonomi, Pangan ,Pendidikan serta kemandirian teknologi berbasis Tahfidzul Qur’an.
– Menjadikan Indonesia bebas buta Al-Qur’an.
– Menciptakan generasi generasi Islami yang cinta terhadap Al qur’an, terangnya.

Sementara itu ,lanjutnya,Program Pendidikan Rumah Tahfizhul Qur’an Daarul Ulum Menyelenggarakan pendidikan wajib asrama serta sistem belajar berlanjut untuk lulusan SD/ MI/ Salafiyah Ula/ Paket A dengan masa pendidikan 3 tahun.

BACA JUGA :   Adi Sukemi,ST.MM Tinjau Permainan Tradisional "Gasing" di Desa Merbau

Sedangkan Standart
Kelulusan dimana setelah Lulus dari Rumah Tahfizhul Qur’an Daarul Ulum serta santri ditargetkan hafal Al- Quran 30 juz, Menguasai Tilawah Al qur’an,
aktif berbahasa Arab, bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan dan juga diberikan pembekalan untuk mengikuti kegiatan MTQ.

“Fasilitas Pendidikan dimana
Para ustadz serta pengajar merupakan Individu yang berprestasi dan berpengalaman dengan Sarana yang disediakan untuk kegiatan belajar mengajar tersedia Asrama, Ruang Kelas, Masjid, Olahraga Sunnah seperti: berenang, berkuda, memanah, tenis meja, futsal dan lain- lainnya, paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Program Unggulan adalah Hafal Al- Quran 30 juz dan mahir tilawah Al- qur’an ditingkat Salafiyah Wustha (MTs/setingkat SMP).

” Oleh sebab itu kami mengajak masyarakat untuk memasukkan anak-anaknya kerumah Tahfizh Al-Qur’an Daarul Ulum ini, ajaknya.

Tahun ini kita baru bisa menerima siswa laki-laki dan hanya kita terima 26 orang saja karena masih pertama buka tetapi tahun depan Insya Allah baru kita akan terima siswa perempuan serta jumlahnya juga akan lebih banyak dimana
untuk penerimaan siswa tahun ini kita mulai buka tanggal 01 februari serta tutup tanggal 18 April 2020

” Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi nomor kontak pengurus Rumah Tahfiz Al-Qur’an Daarul Ulum kami yaitu :
Kantor : 085295264339
# Ust. Al hafiz As’ari S.Pd.I
( Imam besar Masjid Paripurna Al Falah Sorek ) 085359534527 (WA)
hafizasari19@gmail.com
# Ust. Khairuddin S.Pd.I ( Dewan Hakim MTQ Kabupaten Pelalawan) 082283318907 (WA)
# Ust. Awis Azqoni S.S (Ketua BKM Masjid Paripurna Al Falah) 081268212774 (WA)
# Bpk. Jatigor Pohan
( Direktur PT. Rahmad Perkasa Mandiri )
081378487888 (WA), tutupnya.

Penulis : Suardi

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seven − five =