Depok,reportaseindonesia.id | Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan Sukmajaya Kota Depok digelar di Sport Club Pesona Khayangan, Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya. Rabu (05/02/2020)

Kegiatan Musrembang kali ini dihadiri langsung Walikota Depok KH. Mohammad Idris,Wakil Walikota Pradi Supriatna, Camat Sukmajaya Tito Ahmadi, Danramil Sukmajaya Kapten Inf Suyono, Wakapolsek Sukmajaya AKP Budi Insetyo Waseso, Anggota DPRD Komisi B Hj Juana Sarmili, Kepala Bappeda Widianti serta tamu undangan lainnya

Advertisement

Walikota Depok yang hadir langsung disambut tarian tradisonal, Dalam sambutannya Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan,IKK ad 3 unsur yang dinilai dari segi fisik, sosial, sikologis masih dibawah 70 mungkin warga Sukmajaya masih banyak yang tertekan mungkin karena warga Sukmajaya yang penduduknya padat, Sukmajaya penyumbang IPN terbesar se Kota Depok.

Walikota Depok Mohammad Idris

“Tahun ini DID tahun ini 65 miliar, diperuntukn kegiatan non fisik, baik kenakalan remaja dan lainnya di tiap Kecamatan. Untuk tahun ini di Kota Depok akan melaksanakan underpass Dewi Sartika, pembangunannya kan di lelang bulan ini oleh Provinsi semoga aja bulan Mares sudah selesai lelangnya, namun Provinsi baru mengeluarkan dana separuh,”ujar Idris.

Untuk mengatisipasi kemacetan pambangunan underpass dewi sartika akan kita hidupkan jalan pinggir rel supaya kemacetan bisa diatasi dengan adanya pembangunan underpass

“Untuk GOR sejatinya bisa selesai sekarang tetapi anggarannya masih kurang, insyaallah tahun 2021 bisa kita anggarkan supaya bisa cepat digunakan. Tahun ini kita bangun infrastruktur prioritas mengenai banjir, macet. Terakhir PSN program strategis nasional disahkannya oleh tanda tangan presiden di kota depok proyek psn di Kota Depok salah satunya pembangunan UIII, penyelesaian kemacetan oleh pusat dan BPTJ sebagai lembaga khusus di bawah oresiden seperti LRT Cibubur-Pondok Cina dan baru kami usulkan Pondo Cina Ke Cinere transportasi berbasis rel masih di kaji kemungkinannya guna mengurai kemacetan di Kota Depok,”imbuhnya.

BACA JUGA :   Kepala UPTD Terminal Apresiasi Dandim 0508/Depok Beredar di Terminal Depok

Dengan mengucap bismillahirraohman nirohim musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan Sukmajaya dengan ini secara resmi saya buka,”pungkasnya.

Ditemui disela kegiatan, Camat Sukmajaya Tito Ahmadi mengatakan, Meningkatkan ekonomi masyarakat kemudian juga 3 tahun sosial budayanya mudah-mudahan dengan alokasi yang besar ini mestinya lebih dari infrastruktur depok itu bisa di usungkan program-program yang inovatif lagi, misalnya kemarin masalah save haling sekarang itu untuk para lansia misalnya bagaimana mereka menghadapi masa tua tetapi dengan kegiatan-kegiatan yang ikut bisa mereka bangkit dari diri sendiri mampu menjalani kehidupan ini dengan baik di hari tua mereka dan itu namanya save halling untuk para lansia.

Camat Sukmajaya Tito Ahmadi

“Kemudian parenting bagi para orang tua bagai mana mendidik anak, bagai mana sekolah asuh anak, jadi itu salah satu upaya untuk school bus tadi,”ujar Tito.

Untuk Musrenbang ini tetap sesuai arahan di program prioritas kelurahan yang infrastruktur tetap ada, tapi tadi yang disampaikan hasil evaluasi cukup tinggi untuk fisik nah sekarang lebih fokus non infrastruktur khususnya lebih di arahkan kesana kelihatannya.

“Untuk masuk ke gedung baru kita menunggu arahan dari Dinas Rumkin karena itu belum diresmikan, belum ada informasi boleh, atau serah terima dari rumkin ke kita, sambil menunggu rapih semuanya, mungkin merapihkan dokumennya dan di penataan ruangan, bagian ruangannya kan itu siapa saja yang menempati ruangan itu.
Informasinya peresmian Kantor Kecamatan Sukmajaya tanggal 12 Februari, berbarengan dengan kecamatan yang lain,”tutur Tito.

Dengan adanya gedung baru ini harapan nya mudah-mudahan pelayanannya semakin meningkat, kegiatan-kegiatannya masyarakat bisa lebih berkualitas lagi, pembangunannya lebih pesat lagi yang lebih pesat sih pelayanannya mudah-mudahan .

“ASN nanti urusannya di BKSDM, tapi kita sudah meminta karena dengan adanya mungkin fasilitas baru berarti penambahan mendukung, apalagi ada kegiatan-kegiatan yang sedang dikelurahan kita¬† mengusulkan untuk ditambah juga SDM nya,”pungkasnya. (agus)