Tim SAR Batalyon C Pelopor Bantu Warga Yang Terkena Banjir

Cirebon,reportaseindonesia.id | Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Danton IV Aipda Dayat Sudrajat, sebanyak 27 personil melaksanakan kegiatan SAR di Desa Bojong Kulon Kec. Susukan Kab. Cirebon Wilayah hukum Polresta Cirebon dan sekitarnya. Kamis (06/02/2020)

Pada Hari Kamis, 06 Februari 2020, musibah banjir melanda Desa Bojong Kulon Kec. Susukan Kab. Cirebon, sehingga Tim SAR dengan segera datang memberikan bantuan kepada warga

Setibanya Tim SAR Batalyon C Pelopor dipimpin Danton IV Dayat Sudrajat di Lokasi SAR di lanjutkan patroli mengecek lokasi Banjir, tepatnya di Desa Bojong Kulon Blok Ranca Mulya RT 29 RW 04 Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon, informasi yang di dapat, penyebab banjir karena luapan sungai Wanganayam, hujan yang terus menerus mengguyur Desa Bojong Kulon pada hari Rabu 05 Februari 2020, dari mulai pukul 15.00 Wib, kemudian air mulai naik pada pukul 17.00 Wib, untuk Tinggi Muka Air ( TMA ) 60 hingga 150 cm.

Personil Brimob evakuasi anak-anak yang terdampak banjir

Sebanyak 545 rumah terendam, terdiri dari 760 KK / 2280 Jiwa, untuk sementara, data pengungsi sbb :
– Masjid Baitul Muslimin ( 97 Jiwa )
– Di rumah Ibu Nunung ( 57 Jiwa )
– di rumah Bpk. H.Suparno ( 47 Jiwa )
– Ponpes Al Fatah ( 73 Jiwa )
– dirumah Bpk. Masudi ( 46 Jiwa )
– Musholla Al Munawaroh Kulon ( 32 Jiwa )

Kegiatan Tim SAR Batalyon C Pelopor dilanjutkan dengan membantu evakuasi Manula dan Balita yang terjebak Banjir kemudian di ungsikan menuju tempat pengungsian.

Sumber: Humas Mako Brimob

Editor: Agus Suyono

BACA JUGA :   Puncak Perayaan HUT Ke-74 Korps Brimob, Brimob Untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × five =