Kodim Depok Pilih Kecamatan Cilodong Jadi Lokasi TMMD 2020, Berikut Daftar Kegiatannya

Depok,reportaseindonesia.id | Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok menyatakan kesiapan untuk melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kota Depok tahun 2020.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim mengatakan TMMD tahun ini akan dipusatkan di Kecamatan Cilodong 16 Maret hingga 16 April.

Pemilihan Kecamatan Cilodong menjadi lokasi TMMD dikatakan Ibrahim berdasarkan usulan dari masyarakat.

“Sebelumnya sudah dilakukan rapat dengan para Ketua RT-RW setempat,” kata Ibrahim saat ditemui di ruang kerjanya di Makodim 05/08 Depok, Jumat (7/2/20).

Ibrahim menjelaskan, dalam kegiatan TMMD nanti akan diadakan berbagai aktivitas dan kegiatan, baik bersifat sasaran fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik diantaranya rehab rumah warga kurang mampu dan pengerasan jalan. Sedangkan untuk kegiatan sasaran non fisik, jelas Ibrahim, rencananya sekitar 20 materi penyuluhan akan diberikan ke pelajar di sekolah maupun masyarakat sekitar.

“Jadi akan ada banyak tema saat penyuluhan. Mulai dari kenakalan remaja, bahaya narkoba, tentang lalu lintas, ataupun praktik bahasa Inggris, dan dongeng,”pungkasnya. (agus)

BACA JUGA :   Walikota Depok Sampaikan Maklumat Bersama Perayaan Idul Fitri saat Pandemi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four × four =