Depok,reportaseindonesia.id | Guna menunjang pelayanan yang lebih baik, Walikota Depok Mohammad Idris bersama Wakil Walikota Pradi Supriatna meresmikan gedung kantor Kecamatan di kantor Kecamatan Sawangan, Jl. Mochtar, Sawangan Depok. Rabu (12/02/2020)

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok Dudi Miraz dalam laporannya menyampaikan, laporan pelaksanaan pembangunan fisik kantor dan gedung pemerintahan.

Advertisement

“Yang pertama pembangunan dan penataan Kantor Kecamatan Sawangan berlokasi di Jalan Raya Muhktar luas bangunan 1153 meter terdiri dari 2 lantai.
Kemudian yang kedua Kantor Camat Sukmajaya luas bangunan 1362 meter dengan jumlah lantai 3 lantai lokasi di Jalan Merdeka Raya, kemudian pembangunan Kantor Kelurahan Pancoran Mas lokasi di Perumahan Puri Depok Mas dengan jumlah lantai 2 lantai dan terakhir Kantor Kelurahan Cinangka luas bangunan 487,22 meterĀ  dengan jumlah lantai 3 lantai dan pelaksanaan kegiatan pembangunan Taman terpadu Kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Sawangan yakni Taman terpadu Kelurahan Pengasinan, Sawangan dan Cinangka,”ujar Dudi

Selanjutnya kami sampaikan ucapan terima kasih atas dukungan bantuan dan doanya sehingga pelaksanaan kegiatan fisik Kantor Camat ini bisa selesai tepat waktu di tahun 2019

Walikota Depok saat memberikan sambutan

“Perlu Kami laporkan bahwa semenjak tahun 2016 telah dibangun kurang lebih 16 Kantor Kelurahan dan insya allah menyusul pelaksanaan pembangunan untuk di tahun 2020, 4 kantor Kelurahan mohon doa dan perkenaannya mudah-mudahan pelaksanaan fisik pembangunan ini diberikan kelancaran,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan, Terimakasih karna sudah memberikan kontribusi partisipasi hingga terlaksananya terealisasinya pembangunan kantor-kantor pemerintah sangat amat terbantu dikelurahan dan tentunya bangunan-bangunan yang lain partisipasi dalam artian bukan kontribusi pelaksanaan pembangunan khususnya dari dinas Rumkin dan juga yang terkait lainnya misalnya pengamanan dan juga keamanan dan kelancaran pembangunan ini sehingga penghargaan inilah jadi perhatian pemerintah Kota Depok dari tingkat Provinsi dan pemerintah pusat.

BACA JUGA :   PWI Depok Gelar Peringatan Hari Pers Nasional Ke-74

“Saya atas nama pribadi dan pemerintahan sekali lagi ucapkan terimakasih dan juga saya dalam kesempatan ini mengapresiasi kepada Dinas lingkungan hidup dan kebersihan atas terselsainya pembangunan fasilitas ruang terbuka hijau, taman di kelurahan yang sekarang sudah berjumlah 42 taman terpadu kelurahan,”ucap Idris.

Walikota berpesan, Saya ingin berpesan kepada segenap aparatur yang berada diwilayah kecamatan sawangan khususnya, Sukmajaya dan Kelurahan Pancoran Mas dan Kelurahan Cinangka serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat dengan baik selurauh sarana, prasarana yang telah disediakan oleh pemerintah demi kenyamanan bersama

“Kita jadi pelajaran alun-alun dibangun di lounching tapi malah ada kerugian dan jangan sampai terjadi pada bangunan-bangunan pemerintahan yang lainnya jadi kita rawat, jadi tolong dihargai bapak-bapak, ibu-ibu yang berpartisipasi yang berkontribusi terhadap bangunan Kecamatan seperti ini,” tutup Idris.

Acara turut dihadiri Danramil Sawangan, Kapolsek Sawangan, Camat Sukmajaya, Camat Sawangan, serta tamu undangan lainnya, namun sangat disayangkan gedung yang baru saja diresmikan ini sebagian tiang penyangga mengalami keretakan. (agus)