Kampar,reportaseindonesia.id | Kepala Desa ( Kades) Tabing , Tri Yongki ,S.sos mengadakan Jumat bersih atau Gotong Royong ( Goro ) bersama seluruh perangkatnya ,BPD maupun LPM dengan membersihkan Pepohonan di Kiri- kanan badan jalan dimulai dari memotong dahan ( Ranting- Ranting Kayu) hingga menumbang batang pepohonan yang rapat dengan badan jalan raya,tepatnya disepanjang jalan wilayah desa Tabing,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau ,jumat pagi(14/2/2020).

Pantauan reportaseindonesia.id dilokasi Goro, Terlihat begitu antusias serta semangat kepala desa tabing bersama seluruh perangkatnya dan BPD maupun LPM saat melaksanakan jumat bersih tersebut.

Advertisement

” Kegiatan kita ini hari adalah melaksanakan jumat bersih dimana kita mengajak seluruh perangkat untuk mengadakan gotong – royong ( Goro ) yang tujuannya untuk menciptakan kebersihan dilingkungan desa tabing dalam menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan besok,ujar Kepala desa Tabing, Tri Yongki,S.sos menuturkan kepada reportaseindonesia.id dilokasi Goro sedang berlangsung.

Orang nomor satu didesa Tabing ini menambahkan, Kita melaksanakan gotong – royong bersama seluruh perangkat desa Tabing dimulai dari ,Sekdes, Kepala Urusan ( Kaur), Kepala Dusun ( Kadus ) hingga RT / RW ,BPD serta LPM dan intinya semua yang terkait dipemerintahan desa Tabing menggelar goro bersama.

” Harapan kita dengan melaksanakan goro ini tentunya yang pertama adalah guna untuk menjalin Silaturahmi antara Perangkat desa serta yang kedua supaya tradisi gotong – royong ini masih tetap menjadi budaya dikalangan masyarakat desa Tabing,imbuhnya.

Penulis : Hargono

BACA JUGA :   Pemdes Gunung Malelo Salurkan BLT-DD Tahap III Kepada 131 KK