Pelalawan,reportaseindonesia.id | Dalam upaya mencegah dan semakin berkurangnya lahan hutan TNTN (Taman Nasional Tesso Nilo),Danramil 04/Pkl kuras Kodim 0313/Kpr, Kapten Inf Masrah bersama anggota melaksanakan patroli diseputaran areal hutan TNTN desa Lubuk kembang bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau,sabtu (15/02/2020).

Diketahui bahwa patroli tersebut bertujuan agar mengurangi atau menutup kesempatan bagi para pelaku perambah hutan dan Ilegal Logging untuk melakukan aksinya serta memberikan efek shock terapy kepada para pelaku.

Advertisement

Kapten inf Masrah kepada reportaseindonesia.id mengatakan, Kegiatan ini secara tidak langsung memberi tahu kepada perambah bahwa kegiatan mereka itu salah serta melanggar hukum dan aparat tidak akan tinggal diam atas perbuatan perambahan hutan TNTN ini.

“Selain habitat flora dan fauna yang akan punah serta manusia pun akan dapat bencana akibat hutan yang gundul ini diantaranya seperti Banjir, Erosi dan panas bumi yang meningkat, jelasnya

Ia menambahkan, Kegiatan patroli rutin dilaksanakan mengingat semakin berkurangnya luas areal hutan TNTN ini, sambungnya.

Penulis : Suardi

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132 /BS Karya Bakti Bersama Masyarakat Membuat Dapur Gereja Paroki