Kampar,reportaseindonesia.id | Sedikitnya sebanyak 7 unit rumah warga dusun II desa Tabing,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau terendam banjir akibat meluapnya air Sungai Kampar,sabtu pagi (15/2/2020).

Informasi yang yang dihimpun, Meluapnya air Sungai Kampar tersebut akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah itu semalaman penuh dan berdampak sebanyak 7 unit rumah warga Dusun II desa Tabing terendam air.

Advertisement

” Iya memang benar sebanyak 7 unit rumah warga Dusun II desa Tabing terendam banjir yang diakibatkan air sungai kampar meluap dan kalau yang 3 unit rumah dekat jembatan air sungai kampar masuk kedalam rumah hingga kedalaman airnya mencapai lebih kurang 1 meter serta yang 4 unit rumah lagi air mencapai sekitaran teras rumah warga, ujar Kepala Desa Tabing,Tri Yongki ,S.sos saat dikonfirmasi reportaseindonesia.id, sabtu siang ( 15/2/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, Kalau kerugian secara materi yang sebanyak 3 unit sekitar jutaan rupiah jugalah karena kedalaman airnya hingga mencapai 1 meter sehingga alat- alat Elektronik mereka seperti Kompor,Kulkas dan lain- lainnya terendam air serta untuk saat ini tidak ada dilaporkan ada korban jiwa.

Kita juga belum bisa prediksi kondisi air saat ini entah naik atau surut disekitaran hulu sungai kampar dan mana tahu malam atau sore kembali naik sehingga mengakibatkan banjir susulan.

” Kami dari pihak pemerintah desa ( Pemdes ) Tabing juga telah memberikan himbauan kepada warga yang rumahnya disekitar bantaran sungai kampar agar untuk waspada karena kita takut ada banjir susulan,”imbuhnya.

Penulis : Hargono

BACA JUGA :   Pemerintah Kecamatan Koto Kampar Hulu Bersama Puskesmas Koto Kampar Hulu Gelar Baksos Dalam Rangka Memperingati HUT Kab. Kampar Ke-70