Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Fokus Dengan Pengembangan dan Pelatihan

Depok,reportaseindonesia.id | Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKIM) menggelar kegiatan forum rencana kerja tahun 2021 dengan mengusung tema “Penguatan Daya Saing Ekonomi Daerah Melalui Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro” bertempat di Wisma Hijau, Cimanggis Depok.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Koperasi dan usaha mikro Kota Depok Mohammad Fitriawan dihadapan awak media menyampaikan, kami dari Dinas Koperasi dan usaha mikro Kota Depok hari ini menyelenggarakan forum rencana kerja tahun 2021, tahun ini kami merencanakan program dan kegiatan tahun 2021akan mengadakan apa saja.

” Kami dari dinas masih mengutamakan untuk pelatihan pembinaan dan pengembangan usaha mikro khususnya bagi masyarakat yang baru memulai usaha, jadi targetnya bagaimana memberikan bekal kemampuan, wawasan, semangat terhadap warga yang baru merintis usaha, “ujar Fitriawan.

Lebih lanjut Fitriawan menjelaskan, Tetap prioritas kami disana jadi ditahun ini kami merencanakan tahun depan 275 orang wirausaha baru dan sampai tahun ini juga sudah melatih sejumlah 820 wirausahawan baru Kota Depok selama 3 tahun dari tahun 2017, 2018 dan 2019

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Fitriawan saat dihadapan awak media

“Tahun ini kita tambah lagi sebanyak 275 orang, selain memberikan bekal dasar-dasar berusaha tentunya kita tindak lanjuti pengembangan usaha dengan aspek legalitas khususnya kuliner, “ujar Fitriawan. Senin (17/02/2020)

Kita juga memfasilitasi sertifikat halal MUI, termasuk juga kita fasilitasi dengan BPOM untuk makanan dalam negeri maupun dari Kementerian Hukum dan HAM untuk aspek legalitas

“Totalnya kita rencanakan sekitar 590 dari teman-temn UMKM dari aspek legalitas tadi, selain itu kita berikan pelatihan mengenai kemasan produk supaya dapat menarik konsumen termasuk juga logonya yang menarik. Tentunya kemasan yang higienis untuk meningkatkan kualitas produk itu sendiri, “imbuhnya.

Terkait pemberian dana bantuan kepada wirausahawan yang baru terjun, Fitriawan mengatakan bahwa Dinas Koperasi dan Usaha Mikro hanya memberikan fasilitas

BACA JUGA :   Heboh!! ketua DPRD Pelalawan di Sambut Warga di Atas Jembatan yang Hampir Roboh

“Kami dari dinas tidak memberikan bantuan dana, kami hanya memfasilitasi teman-teman UMKM kepada pihak-pihak yang menyalurkan dana seperti lembaga perbankan, dan lembaga non perbankan, salah satu program unggulan kami bagaimana seluk beluk tentang digital marketing online, kita juga menyediakan UMKM centre, “pungkasnya. (agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three + eighteen =