Kadisdik Depok Himbau Sekolahan untuk Menggelar Doa Bersama dan Pola Hidup Sehat

  • Bagikan

Depok,reportaseindonesia.id | Menanggapi virus corona yang sudah menyebar diwilayah Kota Depok, Dinas Pendidikan Kota Depok menghimbau kepada seluruh sekolahan agar tetap tenang dan tidak panik sesuai arahan Walikota Depok beberapa waktu lalu.

Ditemui awak media seusai pembukaan lomba festival kompetisi pendidikan tingkat Kota Depok tahun 2020, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Muhammad Thamrin mengatakan, kita lihat dulu pasien yang ada di Kota Depok ini merupakan warga biasa jangan kita kucilkan.

“Dan yang terkena bukan merupakan pelajar, kondisi ini merupakan musibah siapapun yang terkena musibah harus kita bantu harus kita ayomi, “ujar Thamrin di Stadion Mahakam. Senin (03/03/2020)

Dirinya menambahkan, Kondisi ini tidak ada kaitan dengan sekolah karena yang terjadi bukan pelajar

“Yang dilakukan pihak sekolah dunia pendidikan dan semua warga masyarakat dalam hal ini harus waspada tetapi tidak harus berlebihan, gerakan pencegahan itu lebih baik dari pada mengobati dan itu kami lakukan upaya di sekolahan agar melakukan pola hidup bersih dan sehat terutama cuci tangan, “imbuhnya.

Himbuan kepada orang tua murid juga kami lakukan untuk selalu membawakan bekal makan sendiri kepada murid, himbuan sudah kami lakukan sebelum terjadinya virus corona di Depok serta anak-anak kita minta jaga stamina jangan sampai melakukan aktivitas lebih di luar sekolah

“Tindakan prefentif yang kami lakukan tidak hanya untuk mencegah virus corona saja tetapi semua penyakit kita lakukan pencegahan dengan menerapkan pola hidup sehat, “imbuhnya.

Hari ini kita buktikan Depok aman dengan menggelar kegiatan diruang terbuka seperti ini. Himbauan ke orang tua murid, apabila ada anak murid yang memiliki gejala flu yang disertain demam dan batuk diharapkan langsung memeriksakan ke dokter

BACA JUGA :   Cegah Penularan Covid 19, KKN UR Desa Sidomukti Gelar Penyemprotan Disinfektan

“Untuk pusat informasi kami pusatkan di RSUD Kota Depok, mengenai laporan ke 112. Kami akan keluarkan surat resmi ke sekolah-sekolah mengenai pencegahan virus corona, doa bersama dan mengenai anjuran pola hidup sehat, “pungkasnya. (agus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 13 =