Kampar,reportaseindonesia.id | Serah terima jabatan ( Sertijab ) dari Plt. Kepala Desa ( Kades ) Sibiruang,Ahmad Begab ,S.sos ,M.si Kepada Dodi Candra,SE Kades Difinitif masa bhakti 2020 – 2026 resmi digelar, bertempat Dilos Serbaguna pasar desa Sibiruang,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, selasa siang ( 3/3/2020).

Hadir pada acara tersebut, Camat Koto Kampar Hulu,T. Said Hidayat,S.STP , Sekcam Koto Kampar Hulu, Herman, SP ,M.si , Kasi Pemerintahan Kecamatan Koto Kampar Hulu, Bendahara Kantor Camat Koto Kampar Hulu, Yasril ,Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP. Budi Rahmadi,SH beserta anggota, Danramil 12 / XIII Koto Kampar yang mewakili, Pelda Ardinalisman beserta anggota, Bhabinkamtibmas desa Sibiruang, Brigadir Faisal Boebata ,Perwakilan Bhabinkamtibmas Kecamatan XIII Koto Kampar, Bripka Andi Wardana, S.psi , Kepala Desa Se – Kecamatan Koto Kampar Hulu, Sekdes Se – Kecamatan Koto Kampar Hulu, BPD Se – Kecamatan Koto Kampar Hulu, Datuk besar desa Sibiruang ,Rasdinal beserta ninik mamak, Imam besar desa sibiruang,H. Dahlius ( H. Buyung ), Mantan Kades Sibiruang yang telah habis masa jabatannya, Rekwenedi ,tokoh Agama,tokoh Pemuda, Majelis Taklim desa Sibiruang dan tokoh masyarakat setempat.

Advertisement

Plt. Kades Sibiruang,Ahmad Begab,S.sos,M.si dalam penyampaiannya mengatakan, Disini mungkin tidak banyak yang dapat saya sampaikan yang pertama saya bertugas didesa sibiruang ini belum sampai 1 bulan dimana tanggal 26 Februari 2020 kemarin telah dilantik kepala desa sibiruang yang baru dan serah terima jabatan atau Sertijabnya hari ini serta selanjutnya saya akan bertugas kembali dikantor kecamatan koto kampar hulu.

” Mana tahu ada warga kita yang ingin mencari saya dan silahkan bapak serta ibu mencari saya dikantor camat koto kampar hulu, ujar Plt. Kades Sibiruang,Ahmad Begab,S.sos ,M.si diawal penyampaiannya.

Ahmad Begab menambahkan, Selanjutnya mungkin sedikit pesan maupun kesan sejak saya bertugas didesa sibiruang diawal pertama kami bertugas memang saya yang pertama membuka pintu kantor desanya dan minggu kedua saya bertugas alhamdulillah sudah datang para pegawai kantor desanya.

BACA JUGA :   Kades Tabing Serahkan BLT-DD Tahap l Kepada 43 KK Disaksikan Camat Koto Kampar Hulu

Harapan kami untuk yang sifatnya pelayanan masyarakat otomatis adalah perangkat desa didesa seperti kepala desa, karena kita merupakan pelayanan bagi masyarakat dan bukan dilayani oleh masyarakat sehingga tolong dipahami bersama – sama.

” Kalau kita memahami tugas pokok serta fungsi ( Tupoksi ) kita maka mengalirlah seperti air yang mengalir dimana maksud kami apa bahwa pada hari ini kita sudah siap masyarakat sibiruang dengan melihat yang hadir pada acara ini dekat sebanyak 500 orang dan itu pertanda ada kemajuan yang sangat signifikan pada akhir- akhir ini, tegasnya

Lebih lanjut dikatakannya, Sehingga kedepannya harapan kami kepada perangkat desa sibiruang tolong layani masyarakat dan jangan tidak dilayani dan kepada bapak kepala desa yang baru kami berharap karena dikecamatan koto kampar hulu ada 6 desa dimana kita termasuk nominasi desa yang dipertengahan kita tidak maju tetapi tidak juga turun kebawah.

” Jadi gas dan gas sehingga nanti pada akhirnya Sibiruang merupakan adalah binatang yang buas yang sangat kuat serta yang sangat ditakuti dan komunikasi terus terjalin jikalau kurang informasi gali informasi sehingga kami berharap di ayomi masyarakat, tutupnya

Ditempat yang sama Kepala desa Sibiruang Definitif, Dodi Candra,SE dalam sambutannya mengungkapkan, Saya mengucapkan ucapan terimakasih saya kepada bapak kepala desa yang lama dimana telah menjabat selama 6 tahun sudah membangun desa kita ini dan yang telah berbuat dengan ikhlas untuk desa sibiruang ini kita ucapkan terima kasih banyak kepada bapak Rekwenedi semoga apa yang ia laksanakan selama 6 tahun ini diridhoi oleh Allah SWT , tutur Dodi Candra,SE

Dikatakannya, Dari program – program yang bapak canangkan terdahulu insya allah program – program tersebut kita lanjutkan ditahun 2020 ini terutama untuk program ditahun 2020 ini adalah berkat dari kerja kerasnya dikabupaten maupun provinsi.

BACA JUGA :   Sebanyak 34 KPM Warga Bandur Picak Tidak Mendapatkan Bantuan Sosial Tunai Tahap II

Serta,lanjutnya, Ucapan terima kasih kami kepada Plt ( Pelaksana Tugas ) kades Sibiruang bapak Ahmad Begab,S.sos,M.si yang lebih kurang 1 bulan menjabat sebagai pelaksana tugas didesa sibiruang ini dan selama menjabat selama lebih kurang 1 bulan lamanya pelayanan terhadap masyarakat sangat membanggakan.

” Harapan saya setelah dilantik pada tanggal 26 Februari 2020 kemarin dan semoga saya dalam memimpin desa sibiruang ini diberikan kekuatan serta diberikan kesehatan untuk memajukan desa kita ini , tentunya juga saya berharap kepada bapak- bapak dan ibu – ibu juga mendoakan supaya desa kita ini lebih maju lagi,lebih baik lagi untuk kedepannya, “ungkapnya

Harapan saya kepada seluruh lapisan masyarakat desa sibiruang agar bantu saya pak dan bantu saya buk tolong dibangun desa kita ini serta berikan saya sumbangsi , berikan saya arahan bagaimana kita bersama – sama dalam memajukan desa sibiruang ini.

Mari kita rangkul semua dan saya siap tidak akan membeda- bedakan masyarakat sebab kita adalah satu yaitu masyarakat desa sibiruang dimana saya akan berbuat adil seadil -adilnya.

“Harapan kami kepada pemilik perusahaan yang ada diwilayah didesa sibiruang ini dan marilah kita bersama – sama memberikan Kontribusi , Partisipasinya terhadap desa kita ini supaya apa yang kita cita- citakan nanti berjalan dengan baik serta harapan kami tentunya kepada perusahaan – perusahaan yang ada diwilayah desa sibiruang semoga antara pemerintahan desa,masyarakat dengan perusahaan bisa terjalin hubungan dengan harmonis, “harapnya.

Sementara itu Camat Koto Kampar Hulu,T. Said Hidayat,S.STP dalam arahannya mengatakan, Pada hari ini kita melaksanakan serah terima jabatan( Sertijab) dan secara aturan, secara tata pemerintahan ini merupakan kegiatan Legal serta merupakan bentuk datang nampak muka dan pergi nampak punggung bagi pejabat yang lama.

BACA JUGA :   Kunjungi Objek Wisata Bersejarah Lubang Kolam, Ini Kata Kajari Kampar

“Saya atas nama seluruh jajaran pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya kepada elemen masyarakat yang tidak bisa disebutkan satu persatu karena didesa ini telah menyadarkan proses pemilihan yang Demokrasi tanpa ada ganguan keamanan dan terpilih secara demokrasi kepala desa yang baru, “imbuhnya.

Orang nomor satu dikecamatan Koto Kampar hulu ini menambahkan, Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada bapak Rekwenedi beliau sudah memimpin desa sibiruang ini selama 6 tahun banyak suka dan duka , ada khilaf serta salah namun yang namanya kita hidup yang namanya kita manusia kita tidak sempurna pasti ada salah dan khilaf.

“Terima kasih pak Rekwenedi semua yang sudah diperjuangkan mudah – mudahan bermanfaat bagi masyarakat desa sibiruang kedepannya, tuturnya

Sudah saatnya pak kades dengan usia yang masih muda penuh gairah maka kerja, kerja dan kerja tunjukkan prestasi kita dan pakai aturan serta jangan sempat kita melenceng dari aturan karena aturan kalau telah kita langgar kira akan berhadapan dengan penegak hukum maka banyaklah berkonsultasi.

“Seluruh kegiatan yang ada didesa kami harapkan bisa berjalan dengan normal serta dengan baik.

” Setelah hari ini saya akan evaluasi dan pak kades sudah dilantik serta sudah diserah terimakan saya akan pantau sebentar karena amanah bapak bupati kepada kami seperti itu agar yang salah untuk diingatkan karena bagaimana pun kita tak luput dengan kesalahan, ucap T. Said Hidayat sambil menutup arahannya.

Acara tersebut diakhiri dengan doa bersama yang dibawakan langsung oleh Imam besar desa Sibiruang,H. Dahlius ( H. Buyung ) dan acara serah terima jabatan atau Sertijab tersebut berjalan lancar serta hikmat.

Penulis : Hargono