Terkait Corona, 1.820 Sekolah di Kota Depok Gelar Doa dan Dzikir Bersama

  • Bagikan

Depok,reportaseindonesia.id | Sebanyak 1.820 sekolahan terdiri dari Paud, TK ,SD dan SMP baik swasta mupun negeri secara serentak menggelar kegiatan doa bersama dan sholat Dhuha di sekolahan masing-masing agar supaya dijauhkan dari musibah virus corona.

Dinas Pendidikan Kota Depok dari awal sudah mencanangkan pola hidup bersih dan sehat kepada sekolah di Kota Depok selain itu pihaknya juga menggelar doa bersama dan sholat secara serentak di seluruh sekolah di Depok.

Salah satunya di SMP Negeri 8 Depok yang diikuti 1.300 murid serta guru, kegiatan yang dimulai pukul 07.00 wib diawali dengam Sholat Dhuha setelah itu dilanjutkan dengan dzikir bersama dan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Kepala Dinas Pendidikan Kota, Muhammad Thamrin saat memberikan sambutan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Muhammad Thamrin saat ditemui di SMP Negeri 8, pagi ini mengatakan, Hari ini kami melaksanakan himbauan kepada seluruh sekolah baik negeri maupun swasta dari mulai jenjang TK, SD, SMP untuk melaksanakan kegiatan doa bersama.

“Alhamdulillah semua sekolah laporannya melaksanakan kegiatan ini dan kita minta bahwa apa yang sedang dilanda Kota Depok ini khususnya teman-teman yang sedang mendapatkan musibah dikeluarkan dari musibah ini dan semua juga anak-anak khususnya pelajar se-Kota Depok dan guru-gurunya diberikan kesehatan dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT dari semua kita pasti akan kembali karena musibah ini datangnya dari Allah ya kita juga meminta kepada Allah untuk melindungi diberikan kesehatan untuk seluruh anak-anak keluarga dan juga para gurunya, “ujar Thamrin. Jum’at (06/03/2020)

Himbauannya sama, kalau untuk SD ada kurang lebih 400 an untuk TK Paud itu ada 1200 kemudian untuk SMP itu ada sekitar 220 baik negeri maupun swasta.

“Kami sudah mengeluarkan surat himbauan berdasarkan arahan pak wali bahwa tetap aktivitas di sekolah tetap berjalan. Jadi masyarakat khususnya warga sekolah tetap melaksanakan aktivitasnya tidak meliburkan anak seperti itu, kedua kita himbau juga semua sekolah tidak panik tapi tetap kita harus waspada dan juga kita berikan edukasi tentang virus corona ini kepada anak-anak sehingga anak-anak tidak merasa panik tapi tetap kita juga harus menjaga anak-anak kita semua di sekolah, ketiga harus membudayakan pola hidup bersih dan sehat melalui gerakan masyarakat hidup sehat Ini. Salah satunya setelah melaksanakan aktivitas apapun seperti cuci tangan dengan sabun kemudian juga makan yang bergizi dan seimbang kemudian kita minum minimal 8 gelas air, itu kita lakukan himbauan ini kepada seluruh sekolah-sekolah dan disampaikan kepada seluruh pelajar yang ada di kota Depok ini, “imbuhnya.

BACA JUGA :   Sebagian Puskesmas di Depok Tidak Tersedia APD, Hamzah Berikan Bantuan 100 APD 

Harapannya mudah-mudahan yang pertama kita tanamkan penguatan karakter nilai religius kepada anak, jadi semua adalah anak kita mudah-mudahan kuat dalam iman keimanan nya dengan nilai religius ini insyaallah kalau sudah kuat keimanan nyanyi laila sesudah kuat baik agama apapun itu akan memberikan kepercayaan diri kepada anak itu sendiri karena semua segala sesuatu itu kita hanya pasrah kan kita mintakan kepada tuhan yang maha kuasa dan Insyaallah kalau semua kita pasrahkan ya anak-anak jadi kita tanamkan ini jadi nggak berpikir yang negatif gak berfikir kemana-mana ya udah kalau memang ini sudah kita pasrahkan insyaallah akan diberikan kemudahan.

Siswi SMP Negeri 8 Kota Depok melantunkan ayat suci Al-Quran

“Musibah ini bukanlah hanya pasien atau orang yang menjadi korban tapi adalah musibah kita semuanya tapi dengan kita melakukannya doa dan dzikir bersama ini insyaallah doa-doa ini yang dipanjatkan oleh pelajar-pelajar se-Kota Depok ini memberikan manfaat juga buat lingkungan sekitar dan juga kita mohon bukan hanya anak-anak yang ada di sekolah tapi juga lingkungan sekitar dan warga masyarakat Kota Depok baik itu di manapun juga kita harapkan bisa terhindar dan bisa keluar dari musibah ini semuanya juga mendapatkan lindungan dari tuhan yang maha kuasa dan kita berharap dengan doa dan dzikir bersama ini hal-hal apapun yang dilakukan oleh anak baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah diberikan kemudahan dan tentunya terutama bagi siswa kelas 9 itu kita mendoakan siswa juga yang akan melaksanakan ujian diberikan kemudahan dan juga mendapatkan nilai yang memuaskan dan semuanya juga lulus dengan membanggakan buat orang tuanya juga buat guru dan juga buat masyarakat Kota Depok, “pungkasnya. (agus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × three =