Habib Riza Al Habsyi: Kita Harus Bangkit, Bergerak, Lawan dan Cegah Penyebaran Corona Virus

0
171

Depok,reportaseindonesia.id | Dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran virus corona serta meningkatkan ketahanan tubuh, Rumah Aspirasi Habib Achmad Riza Al Habsyi, Ruko Merah, Komplek Ruko Anggrek 1 Blok D 1 No.20, Jl. Boulevard Grand Depok City menggelar kegiatan pembagian jamu tradisonal dan hand sanitaizer. Selasa (24/03/2020)

Saat dihubungi reportaseindonesia.id Habib Achmad Riza Al Habsyi menyampaikan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terkait dengan adanya virus corona

Proses pembuatan jamu tradisional

“Kami berpartisipasi aktif serta bentuk kepedulian untuk meningkatkan stamina masyarakat sekitar dengan memberikan jamu empon-empon tradisional gratis, sekaligus mensosialisasikan pencegahan penyebaran Corona Virus (COVID 19), Jamu tradisional yang telah menjadi warisan leluhur dan kearifan lokal bisa dinikmati di Rumah Aspirasi serta dibagikan Hand Sanitizer berkualitas,” ujar Habib Riza.

Lebih lanjut Habib Riza juga menambahkan, Semoga kedepan kami juga merencanakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan sedang kita koordinasikan terkait barang dan bahan serta teknis pelaksanaan baik terkait jadwal maupun operator yang sesuai standar operasional

“Hari ini kami laksanakan dan diharapkan bisa dilakukan 2 hari sekali untuk pembagian jamu empon-empon tradisional. Sosialisasi pencegahan seharusnya lebih gencar mengingat Depok sudah masuk zona merah Covid-19 di Jawa Barat dilakukan oleh Pihak Pemerintah. Informasi harus sampai tingkat warga, terutama informasi yang benar karena banyak hoax beredar di masyarakat. Pemerintah Kota Depok harusnya bisa bekerjasama dengan seluruh stakeholder masyarakat,” imbuhnya.

Hand sanitaizer yang akan dibagikan kepada masyarakat

Sebagai contoh Rumah Aspirasi bekerjasama dengan pengusaha maupun masyarakat Depok untuk memberikan bantuan berupa bahan baku empon-empon juga hand sanitizer berkualitas bagi masyarakat.

“Kita harus bangkit bergerak lawan dan cegah penyebaran corona virus dengan cara: Mulai dari tidak perlu keluar rumah bila tidak ada keperluan urgent, jaga jarak aman interaksi sosial di atas 1 meter, lakukan hidup bersih, makan sehat (bergizi dan higienis), konsumsi empon-empon, olahraga dan istirahat yang cukup serta membangun kesadaran masyarakat untuk tidak takut namun waspada virus corona dengan lakukan anjuran-anjuran dari pemerintah,” pungkasnya. (agus)

BACA JUGA :   DKPP Kabupaten Bintan Turut Ambil Bagian Dalam Memerangi Covid-19 di Kabupaten Bintan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 4 =