Pelalawan ,reportaseindonesia.id | Berdasarkan kesepakatan antara pemerintah Kelurahan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau, lintas Sektor serta seluruh lapisan elemen masyarakat, Pantai Wisata Ogis dan pemancingan ditutup untuk sementara sampai kasus virus corona hilang hingga tidak menjangkit lagi.

Ditutupnya pantai Wisata Ogis dan pemancingan disebabkan oleh merebaknya virus corona atau Covid-19.

Advertisement

Lurah Teluk Meranti, Mursyiddin, SE, Mingg, (29/03)menjelaskan, Wilayah Kelurahan Teluk Meranti merupakan daerah wisata yang lebih dikenal dengan Pantai Wisata Ogis atau ombak Bono dan areal pemancingan ikan serta udang sehingga banyak orang-orang dari luar daerah bahkan dari mancanegara mengunjungi.

“Wilayah Kelurahan Teluk Meranti merupakan daerah wisata serta tempat pemancingan ikan dan udang sehingga banyak orang-orang dari luar masuk kesini, namun karena wabah Covid-19 lagi menyebar makanya kita tutup sampai Covid-19 hilang akan dibuka lagi”, jelasnya.

Dan sebagai antisipasi lainnya, lanjut Mursyiddin, pihaknya bekerjasama dengan instansi-instansi terkait melakukan sosialisasi dalam setiap kesempatan seperti di masjid serta tempat-tempat yang biasanya ramai dikunjungi orang supaya berhati-hati terhadap virus corona.

” Bukan itu saja tetapi sosialisasi juga diberikan kepada warga yang telah pulang dari berpergian jauh dicek kesehatannya dan diberikan saran agar berdiam dirumah selama 14 hari serta juga melarang masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan mengumpulkan orang banyak,imbuhnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Teluk Meranti, Mahdaleni, SST kepada awak media mengatakan, Selama mewabahnya virus Corona pihaknya akan melakukan cek kesehatan kepada warga yang baru datang dari luar kota serta penyemprotan desinfektan ditempat-tempat ibadah dan melaksanakan sosialisi kedesa-desa.

“Untuk mengatasi Covid-19 kita berharap serta meminta kepada masyarakat menjaga kesehatan dengan melakukan perilaku pola hidup bersih dan sehat (PHBS), misalnya makan-makanan bergizi, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak sejauh 1 meter, mengurangi aktifitas diluar rumah, Katanya.

BACA JUGA :   PT. Musim Mas Tidak Ada Garap Lahan Di Luar HGU

Mahdaleni menghimbau, warga masyarakat Teluk Meranti kalau ada anggota keluarga atau saudara yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri tidak perlu kemana-mana dan pihaknya yang akan mengunjungi.

” Jika ada warga dalam 14 hari ada keluhan demam, batuk, flu, sakit tenggorokan, diare , sesak nafas maka segera hubungi serta laporkan kepada petugas kesehatan dan jangan panik agar tetap tenang,pangkasnya.

Penulis : Syamsul

Editor : Hargono