Pemuda Sibiruang Bersama Tim Relawan Penanggulangan Covid-19 Semprotkan Disinfektan serta Wajibkan Cek Suhu Tubuh

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Ketua pemuda desa Sibiruang ,Harjomi bersama tim relawan penanggulangan penyebaran Virus Corona atau Copid-19 melakukan penyemprotan Disinfektan dan cek suhu tubuh kepada warga yang keluar masuk kedesa Sibiruang baik yang mengenderai roda dua maupun roda empat, tepatnya di Posko II pintu masuk antara desa Sibiruang perusahaan kelapa sawit PT.Padasa Enam Utama Kebun Koto Kampar ( Kokar) yang berada didusun III desa Sibiruang,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,minggu (12/4/2020).

Penyemprotan Disinfektan dan pengecekan suhu tubuh tersebut bertujuan guna untuk mengantisipasi dini penyebaran Covid-19 didesa Sibiruang serta tim relawan bertugas secara intensif bertepatan hari pasar didesa tersebut.

” Kegiatan kita ini hari adalah kegiatan cepat tanggap darurat Virus Corona atau Copid-19 dalam rangka mengantisipasi warga kita dari perusahaan PT. Padasa Kokar yang mau berbelanja kedesa Siburuang karena memang bertepatan ini hari minggu hari pasar desa Sibiruang sehingga kita lakukan penyemprotan maupun cek suhu tubuh terhadap mereka baik yang masuk ataupun keluar supaya Virus ini tidak menyebar atau masuk kedesa kita, ujar Ketua pemuda desa Sibiruang,Harjomi menuturkan kepada reportaseindonesia.id di Posko II desa Sibiruang.

Lebih lanjut dikatakannya, Ini Posko kedua yang berada didusun III dimana Posko ini adalah pintu masuk antara desa Sibiruang dengan perusahaan PT. Padasa Kokar dan oleh sebab itu ini hari kami melakukan pemeriksaan cek suhu tubuh sekaligus penyemprotan secara intensif terhadap warga yang hendak berbelanja karena bertepatan hari pasar dimana kegiatan ini kami lakukan bukan hanya untuk ini hari saja tetapi setiap harinya kita lakukan secara bergilir sesuai jadwal piket diposko II ini.

Himbauan kami yang pertama adalah kepada seluruh pemerintahan desa Sibiruang untuk terus saling berkoordinasi dan kemudian cepat tanggap sesuai yang diarahkan oleh pemerintah kita.

BACA JUGA :   Asisten III Setda Kampar Pimpin Musrenbangcam di Kecamatan Kampar

“Kemudian yang terpenting adalah kesadaran masyarakat dan kesadaran itu yang paling utama,pungkasnya.

Penulis : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + eight =