TNI-POLRI di Riau Buka Dapur Umum Dan Bagikan 900 Nasi Kotak Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Pekanbaru,reportaseindonesia.id | Sebanyak 900 nasi kotak dibagikan oleh Dapur Umum TNI-Polri untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan Adapun Dapur Umum TNI-Polri ini dipusatkan di Posko Relawan Karhutla & Covid-19 Riau di Kawasan Purna MTQ Pekanbaru, Provinsi Riau ,rabu (15/4/2020).

“Dapur umum ini sebagai bentuk komitmen serta sinergitas TNI-Polri dalam menangani Pandemi Covid-19 di Riau dan hari ini kami distribusikan sebanyak 900 Nasi kotak kepada seluruh masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Kapolda Riau, Irjen. Pol Agung Setya Imam Effendi melalui Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

Makanan yang dibagikan oleh petugas ini merupakan sumbangan dari para pengusaha dan masyarakat mampu yang disalurkan melalui Posko Relawan Karhutla & Covid-19 Riau. Sumbangan berupa bahan pokok tersebut selanjutnya diracik dan dimasak oleh gabungan 20 personil TNI, 35 personil Brimob Polda Riau serta Bhayangkari Daerah Riau.

“Hari ini kami menyiapkan menu berupa nasi putih, ayam balado, lengkap dengan sayur tumis kacang panjang dan Sasaran yang kami berikan bantuan adalah pekerja harian serta masyarakat yang dirumahkan akibat covid-19,” ujar Kabid Humas.

Lebih lanjut dikatakannya, Bantuan ini disalurkan melalui Food Truck milik Direktorat Lalu Lintas Polda Riau yang sudah dimodifikasi dan Food Truck yang sudah berisi bantuan akan langsung menghampiri masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan kemanusiaan berupa Dapur Umum TNI-Polri ini untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah tentang penanganan sistematis Covid-19.

” Kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama pekerja yang dirumahkan serta kelompok masyarakat tertentu yang merasakan dampak sosial dan ekonomi dari pandemi covid-19, sambung Sunarto

Terpisah, Manager Posko Relawan Karhutla & Covid-19, AKBP Restika Nainggolan, SIK mengatakan, Jumlah total Nasi kotak yang akan dibagikan kepada masyarakat hari ini adalah 900 kotak.

BACA JUGA :   Polda Riau Bersama BNNP Riau Musnahkan 122 Kg Shabu dan 10 Ribu Butir Pil Ekstasi

“Total seluruhnya ada 900 kotak/porsi dan siang hari kami salurkan 350 kotak yang disebar kepada masyarakat dikecamatan Tenayan Raya 60 orang, Kecamatan Bukit Raya 60 orang, Kecamatan Pekanbaru Kota 50 orang, Kecamatan Rumbai Pesisir 60 orang, Kecamatan Payung Sekaki 60 orang dan Kecamatan Tampan sebanyak 60 orang.

Sedangkan untuk nanti malam akan kami salurkan 550 kotak kepada masyarakat yang membutuhkan serta
kami menghimbau bagi masyarakat yang mampu untuk ikut peduli terhadap sesama dan dipersilahkan untuk mengirimkan bantuan ke Dapur Umum TNI-Polri Peduli Kemanusiaan di Posko Relawan Karhutla & Covid-19 Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Kami akan olah dan masak sehingga siap distribusikan ke masyarakat, tutup Restika.

Sumber : Kabid Humas Polda Riau

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − seven =