Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Pulau Sarak Batasi Warga Beraktivitas Malam

Kampar,reportaseindonesia.id | Guna mencegah masuknya Virus Corona atau Covid-19, Kepala Desa ( Kades ) Pulau Sarak, Erwin Saputra bersama kepala dusun serta pemuda melaksanakan kegiatan wajib mencuci tangan kepada seluruh masyarakatnya maupun tamu yang masuk kedesa Pulau Sarak dan tak hanya itu kepala desa beserta seluruh elemen masyarakat juga membatasi kegiatan aktivitas jam malam, tepatnya dijalan masuk desa Pulau Sarak, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Rabu (15/4/2020).

Diketahui, Kegiatan cuci tangan tersebut dilakukan guna mencegah masuknya penyebaran Covid – 19 kedesa Pulau Saran yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat maupun tamu yang masuk ke desa Pulau Sarak dimana pada malam harinyanya
masyarakat bersama pemuda dan Linmas secara bergiliran melakukan patroli disetiap malam.

Pantauan reportaseindonesia.id dilokasi, Setiap kendraan yang masuk kedesa baik mobil pribadi maupun kenderaan Angkutan Umum dan Sopir maupun penumpang serta Kernek semuanya diwajibkan mencuci tangan dengan menggunakan Hend Shop serta air yang mengalir.
Tak hanya itu petugas tim relawan penanggulangan Copid-19 juga memberitahukan kepada setiap mobil angkutan yang masuk kedesa Pulau Saran agar tidak beraktivitas dimalam hari dengan jam(waktu)yang sudah ditentukan.

Kepala desa Pulau Sarak Erwin Saputra kepada reportaseindonesia.id menuturkan, Kegiatan ini kami laksanakan dengan bersama-sama dan apa lagi desa kami salah satu desa yang menyediakan air minum sehingga banyak mobil keluar maupun masuk untuk mengangkut air minum dari desa Pulau Sarak ini.

Kami juga mambatasi aktivitas jam malam seperti mobil yang masuk untuk mengambil air ataupun tamu yang datang kedesa kami ini yang dimulai pukul 23.00 wib tidak dibenarkan masuk kedesa Pulau Sarak dan
Seandainya memang ada tamu yang masuk dengan urusan yang penting serta petugas akan mengantarnya sampai kealamat yang mereka tuju.

BACA JUGA :   Pemdes Gunung Malelo Salurkan BLT-DD  Tiga Bulan

” Saya sangat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala dusun ( Kadus)I dan II , Pemuda serta juga Linmas desa beserta masyarakat yang telah ikut bekerjasama dengan kegiatan ini dan mari kita jaga kebersihan, kekompakan dalam menjaga kenyamanan bersama karena lebih baik kita mencegah dari pada mengobati,” imbuhnya.

Penulis: Nazri

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × three =