Depok,reportaseindonesia.id | Dalam rangka turut membantu tim medis sebagai garda terdepan penanganan wabah Covid-19, Hamzah Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Geridra ini membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan Hand Sanitizer di 10 Puskesmas di Kota Depok.

Saat dihubungi via Whats App, Hamzah menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud kepeduliannya terhadap penanganan virus Covid-19

Advertisement

“Awal saya dan Tim melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dari rumah ke rumah warga di 59 RW di Kecamatan Tapos dan Cilodong, lalu sekarang kami bergerak membagikan APD untuk 10 puskesmas dengan 100 APD dan 100 liter cairan Disinfektan,” ujar Hamzah.

Lebih lanjut Hamzah yang juga Ketua Komisi A menegaskan, setelah ini selesai, Insyaallah kami akan mebagikan sembako buat orang-orang yang tidak mampu terutama duafa, janda-janda tua, yatim dan para pekerja serabutan penghasilan tidak tetap di Kecamatan Tapos dan Kecamatan Cilodong

Hamzah, Ketua Komisi A DPRD Kota Depok menyerahkan langsung bantuan APD ke Puskesmas

“Saya melihat penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Kota Depok lamban, pasalnya tidak semua Puskesmas tersedia APD. Untuk itu kami berharap dengan pembagian APD ini dapat membatu para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam menanganai wabah Covid-19,” pungkasnya.

10 Kecamatan yang menerima bantuan APD meliputi:

1. Puskesmas Cimpaeun
2. Puskesmas Tapos
3. Puskesmas Sukamajubaru
4. Puskesmas Sukatani
5. Puskesmas Tugu Cimanggis
6. Puskesmas Sukamaju Cilodong
7. Puskesmas Kec. Cilodong
8. Puskesmas Kalimulya
9. Puskesmas Jatijajar
10. Pusksemas Cilangkap

Penulis: agus

BACA JUGA :   Warga Keluhkan Pungutan PTSL, Komisi A DPRD Kota Depok Bakal Lapor Ombudsman