Depok,reportaseindonesia.id | Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia berdampak kesemua lapisan masyarakat tidak terkecuali wartawan yang bertugas dilapangan untuk menyamoaikan informasi kepada masyarakat.

Dalam rangka berbagi kebersamaan di saat pandemi Corona Virus (Covid-19) dan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1441 H, Grup Mitra Pers Depok (MPD) mendistribusikan paket sembako kepada wartawan dan rekan-rekan yang tergabung dalam grup MPD.

Advertisement

“Wartawan yang mendapatkan paket sembako ini berjumlah sekitar 75 orang. Mereka adalah yang sehari-hari bertugas di Kota Depok,” ungkap Ketua MPD, Joko Warihnyo, Kamis (23/4/2020).

Dijelaskannya, bantuan sembako ini berasal dari Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj. Qonita Luthfiyah yang juga selaku Anggota DPRD Kota Depok. Qonita menyisihkan sebagian rezekinya untuk dapat meringankan kebutuhan teman-teman wartawan di tengah kondisi pandemi.

“Insya Allah apa yang disampaikan ini sangat bermanfaat bagi rekan-rekan wartawan. Terima kasih tentunya kami sampaikan kepada Ibu Qonita. Semoga diberikan keberkahan,” harapnya.

Sementara, Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah menyampaikan pemberian sembako ini tidak ada maksud lain, kecuali berbagi kepada sesama, khususnya wartawan.

“Dalam hal pandemi, wartawan adalah garda terdepan sumber informasi. Di tengah imbauan bekerja di rumah, wartawan masih terus bekerja di lapangan untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, katanya lagi, wartawan adalah rekan yang hampir setiap hari berkomunikasi dan memberitakan kegiatan, baik kedewanan maupun kepartaian.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan meski sedikit bisa membantu,” tuturnya. (agus)

BACA JUGA :   JCI Depok Gelar Turnamen Mobile Legends Mendapat Antusias yang Luar Biasa