Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, DPRD Kota Depok Bentuk Satgas Lawan Covid-19

  • Bagikan

Depok,reportaseindonesia.id | Dalam rangka mempermudah pengawasan dan penerimaan bantuan untuk masyarakat dan paramedis, DPRD Kota Depok membentuk Satgas Covid-19,  Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pengawas Satgas Daerah Lawan Covid-19 DPRD Kota Depok Tahun 2020.

Saat dihubungi via Whats App, Ketua Komisi A DPRD Kota Depok yang juga Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, H. Hamzah selaku koordinator Satgas menyampaikan, Pembentukan ini tertuang di dalam Surat Keputusan (SK) dengan nomor 017/KPTS/SATGAS/DPR-RI/IV/2020 tanggal 16 April 2020, mengenai Penetapan Susunan Pengurus Satgas Daerah Lawan Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Tahun 2020.

“Ditandatangani Pak Sufmi Dasco Ahmad sebagai Koordinator Satgas Lawan Covid-19, SK tersebut baru saya terima,” tutur Hamzah kepada Radar Depok, Rabu (29/04).

Hamzah menambahkan, selain Pradi sebagai ketua, juga ada Hendrik Tangke Allo, Yusra Amir dan Afifah Alia. Sementara dirinya, menjadi Koordinator Satgas, dengan wakil Yuni Indriany, Kepala Staff dan Sekretaris, Ikravany Hilman, serta Deputi Keuangan Qonita Lutfiyah.

“Kemudian, Ketua Bidang Operasi, Azhari, Bidang SDM Kesehatan dan Relawan Rezky M. Noor, Hubungan Antar Lembaga Mohammad HB, Penerangan Masyarakat Priyanti Susilawati, Hukum dan Advokasi Endah Winarti, Pengawasan Internal Nurhasan, Informasi Strategis Oparis Simanjuntak, Logistik Irfan Rifai dan Koordinator Satgas Kecamatan dan Kelurahan Abdul Hamid,” tutur Hamzah.

Tujuan pembentukan Satgas ini untuk mempermudah kontrol terhadap barang-barang yang telah dipenuhi. Kemudian Tim Satgas bekerja sama dengan pengusaha atau donatur lokal untuk masuk ke website dan melihat kebutuhan rumah sakit rujukan dan puskesmas yang berdomisili di tempat pengusaha atau donatur lokal berdomisili.

“Satgas ini juga bekerja untuk memutus atau mem-bypass mata rantai birokrasi agar bantuan dan dukungan dapat tepat langsung ke sasaran. Kami diminta untuk kerja cepat dan tepat saranan,” ucapnya.

BACA JUGA :   Kajari Depok Lantik Herlangga Wisnu Murdianto sebagai Kasi Intel 

Selanjutnya, sambung Hamzah, prosedur pengumpulan sumbangan untuk membantu tim medis Covid-19, Satgas Lawan Covid-19 tidak menerima bantuan dalam bentuk uang. Sedangkan pendistribusian bantuan akan dipantau langsung Kementerian Kesehatan dan BNPB sebagai leading sector Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Koordinasi kerja Satgas Covid-19, mengawasi bantuan di daerah-daerah. Satgas akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan instansi terkait, khususnya Kemenkes dan BNPB,” pungkasnya. (agus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − four =